Selasa 25 Jan 2022 21:54 WIB

Anies: Beras Fortifikasi Bantu Atasi Masalah Gizi, Termasuk Turunkan Angka Stunting

Beras fortifikasi FS Nutri Rice nutrisinya dapat bantu turunkan angka stunting.

Beras (ilustrasi). Beras fortifikasi FS Nutri Rice yang memiliki kandungan nutrisi untuk menurunkan angka stunting didistribusikan melalui Alfamart.
Foto:

Anies juga berharap hal ini sekaligus bisa menjadi babak baru dan menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta dalam membantu menyelesaikan masalah gizi, khususnya stunting. Ia ingin agar distribusi beras ini memiliki daya jangkauan yang luas sehingga nutrisi maupun sisi tradisi masyarakat Indonesia makan nasi juga terjaga.

"Semoga kampanye produk ini lebih luas lagi, karena nasi itu tidak bisa dipandang sama, karena ada jenisnya, dan perbedaan kualitas gizinya juga berbeda. Karena BRIN telah melakukan riset, Food Station yang memproduksi dan SKPD terkait mendukung menginformasikan keberadaan Nutri Rice ini kepada masyarakat," tutur Anies.

Peluncuran beras fortifikasi FS Nutri Rice ini merupakan salah satu aksi strategis dan solusi percepatan penurunan stunting, gizi buruk, serta anemia bagi masyarakat DKI yang didistribusikan melalui skema Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial, Kartu Jakarta Pintar (KJP), Posyandu, Sarapan Pagi Anak Sekolah TK-SD-SMP, serta banyak program lainnya. PT Food Station Tjipinang Jaya telah menerima pesanan pertama untuk produk FS Nutri Rice sebanyak 26.000 pak.

Selanjutnya, masyarakat DKI Jakarta dapat memperoleh FS Nutri Rice dengan kemasan satu kilogram di 2.000 gerai Alfamart yang tersebar di Jabodetabek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement