Senin 24 Jan 2022 17:02 WIB

Pemkot Jaksel Perluas Layanan Vaksinasi Booster di RPTRA

Vaksinasi di RPTRA Taman Sawo juga melayani warga luar Kelurahan Cipete Utara.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Seorang lansia memperlihatkan kartu vaksin saat peluncuran vaksinasi booster Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Seorang lansia memperlihatkan kartu vaksin saat peluncuran vaksinasi booster Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) memperluas layanan vaksinasi booster kepada warga di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Salah satu yang melayani vaksinasi penguat berlokasi di di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jaksel.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Cipete Utara, Badriyah mengatakan, kegiatan vaksinasi booster tersebut berlangsung atas kerja sama antara Kelurahan Cipete Utara dan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru. Badriyah menjelaskan, layanan vaksinasi nantinya digelar setiap hari pada jam kerja.

Baca Juga

Dia memastikan, layanan itu tidak hanya untuk warga Kelurahan Cipete Utara, juga warga dari luar wilayahnya. "Jadi kita melayani warga se-Kecamatan Kebayoran Baru, bahkan bisa dari luar Jakarta," katanya di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Badriyah berharap, warganya yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua serta memenuhi ketentuan segera mendapatkan vaksin booster. "Karena dengan vaksin booster ini dapat meningkatkan imun masyarakat dari varian virus Covid-19," katanya.

Penanggung jawab vaksinasi booster di RPTRA Taman Sawo, Nuniek Susiasih menambahkan, warga penerima vaksin penguat harus memiliki tiket vaksinasi ketiga dari PeduliLindungi. Menurut Nuniek, Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru setiap hari menargetkan dapat melakukan vaksinasi kepada sebanyak 250 orang yang menjadi sasaran.

Nuniek menjelaskan, kepada warga yang telah menerima vaksinasi Sinovac dosis pertama dan kedua akan diberikan vaksin Pfizer. Sedangkan, penerima vaksinasi Astrazeneca dosis pertama dan kedua akan diberikan vaksin Moderna.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement