Sabtu 22 Jan 2022 23:26 WIB

Pekanbaru Targetkan Vaksinasi Anak Selesai Maret

Belum ada laporan KIPI pada vaksinasi anak 6-11 tahun di Pekanbaru.

Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac kepada seorang anak (ilustrasi).
Foto: ANTARA/RAHMAD
Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac kepada seorang anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKAN BARU -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Riau, menargetkan proses vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun di wilayahnya akan selesai pada Maret 2022. Percepatan vaksinasi anak guna mendukung terciptanya kekebalan komunal untuk kelompok tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, pihaknya sudah menggelar vaksinasi anak serentak di 17 lokasi di Kota Pekanbaru dengan target vaksinasi sekitar 103.017 anak usia 6-11 tahun. "Kita targetkan vaksinasi ini bisa tuntas pada bulan Maret atau sebelum bulan puasa pada tahun ini," ujarnya di Pekanbaru, Sabtu (22/1).

Baca Juga

Ia mengatakan, vaksinasi anak sebelumnya sudah digelar oleh sejumlah instansi di Kota Pekanbaru. Jumlah anak yang divaksinasi oleh sejumlah instansi tersebut sudah lebih dari 4.000 lebih anak.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, setelah berjalan beberapa pekan, vaksinasi kepada anak berjalan lancar tanpa kendala, bahkan hingga saat ini masih belum menerima pengaduan Kejadian Ikutan Pasca Imuninasi (KIPI). "Alhamdulillah, sejauh ini kami tidak ada menerima laporan KIPI bagi vaksinasi anak 6-11 tahun," kata Zaini.

 

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari dukungan semua orang tua anak. Pihaknya juga masih berharap kepada para orang tua yang anaknya belum divaksin bisa mendorong anaknya ikut divaksin. Untuk memudahkan pemantauan pascavaksin, pihaknya menyarankan vaksinasi tetap dilakukan di sekolah masing-masing dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement