Jumat 14 Jan 2022 06:30 WIB

Tingkatkan Kenyamanan, Dishub Depok Rutin Rawat Halte

Tahun ini pemeliharaan akan dilakukan di 13 halte.

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Halte SDN Sukamaju 01 & 07 yang berada di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cilodong, Kota Depok kondisinya kurang  terawat, Rabu (9/5) (ilustrasi)
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Halte SDN Sukamaju 01 & 07 yang berada di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cilodong, Kota Depok kondisinya kurang terawat, Rabu (9/5) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Perhubungan (Dishub) Depok rutin memelihara dan melakukan perawatan 51 halte yang ada di Kota Depok. Ini dilaksanakan agar tentunya dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna transportasi massal.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Depok,  Marbudiantono mengatakan, tahun ini pemeliharaan akan dilakukan di 13 halte. Untuk lokasi pemeliharaan berdasarkan hasil survei dari tim di lapangan.

Baca Juga

"Tahun ini untuk 13 halte yang lokasi berdasarkan survei dari tim lapangan. Untuk halte mana saja yang akan dilakukan perawatan, masih menunggu hasil surveinya. Ini sudah rutin kami lakukan," ujar Marbudiantono di Kantor Dishub Kota Depok, Kamis (13/1).

Menurut Marbudiantono, di Kota Depok total ada, 51 halte yang tersebar di 11 kecamatan. Antara lain diHalte SDN Pondok Cina 2 dan 3 Jalan Margonda, Halte Kedondong, Halte Apotik 2, Halte Apotik 1, Halte Kantor Wali Kota Depok, Halte Bank Jabar, Halte Simpang Pemuda Siliwangi, Halte Citayam, Halte SDN Anyelir dan Halte Mako Brimob.

 

Kemudian, Halte SDN Bojongsari 01 dan SDN Bojongsari 02, Halte SDN Muhamadiyah 4, Halte SDN Gandul 01, Halte SDN Mampang 01, Halte SDN Depok Jaya 01 Halte SDN Depok Jaya 02, dan Halte SDN Depok Jaya 07.

Selanjutnya, Halte SDN Kalimulya 01, Halte SDN Mekarjaya 11 dan SDN Abadijaya 01, Halte SDN Cipayung dan SDN Sukmajaya 03, Halte SDN Sukamaju 01, SDN Sukamaju 07 dan Halte Kelurahan Sukamaju, Halte Puskesmas Pancoran Mas, Halte Stasiun Depok Lama, Halte Kecamatan Sukmajaya, Halte SDIT Lentera Insan, Halte Simpang Mekarsari dan Halte Jalan Cipayung depan Bulak-Timur. 

Kemudian, Halte Puskemas Sukmajaya, Halte Simpang Depok, Halte Puskesmas Depok Jaya, Halte Pangkalan Jati, Halte Kecamatan Tapos, Halte Rasamala, Halte Pondok Cina, Halte Cilodong, Halte Krukut, Halte Tapos dan Halte Keadilan.

Lalu, Halte Serua, Halte Lembah Gurame, Halte H. Kimah, Halte Insan Kamil, Halte SMPN 13, Halte Kusuma Bangsa, Halte SDN 01/02 Cinere, Halte Kecamatan Cipayung, Halte DTC, Halte Kecamatan Cinere, Halte Kecamatan Sawangan, Halte Taman Manggis, Halte Kecamatan Bojongsari dan Halte UIN. 

Kepala Seksi Prasarana Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Depok, Aan Syurahman menambahkan, sejumlah pekerjaan perawatan halte ini di antaranya pengecatan, perawatan komponen kursi yang rusak, konstruksi maupun tiang maupun aksesorisnya. "Kami mengimbau agar masyarakat juga bisa turut menjaga halte yang ada. Jangan merusak maupun melakukan vandalisme," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement