Sabtu 08 Jan 2022 03:10 WIB

Bioskop di Kupang Kembali Beroperasi Setelah Satu Tahun Ditutup

Pengunjung bisa makan dan minum selama film yang ditonton diputar.

Pengunjung memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki bioskop Cinepolis. ilustrasi
Foto: Antara/Teguh Prihatna
Pengunjung memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki bioskop Cinepolis. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Usaha sejumlah bioskop di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, kembali beroperasi setelah kurang lebih satu ditutup akibat pandemi Covid-19 serta adanya dampak badai siklon seroja pada April 2020 lalu. Brand and Marketing Lead Cinepolis Indonesia Indriana Listia Rahmawati mengatakan dibukanya kembali bioskop Cinepolis di salah satu pusat perbelanjaan itu sudah disetujui oleh pemerintah Kota Kupang.

"Kita mengikuti berbagai ketentuan dari pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan yang ketat saat beroperasinya Cinepolis," katanya dihubungi Antara dari Kupang melalui pesan aplikasi Whatsapp, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengunjung cinepolis adalah ketika ingin masuk harus memiliki aplikasi pendulilindungi serta wajib melakukan check in. Selain itu juga orang dewasa dan remaja yang belum divaksin tak akan diijinkan untuk masuk dalam kawasan atau lokasi bioskop.

Untuk kapasitas penonton sendiri ujar dia mencapai 70 persen, dan juga tempat duduknya bisa berdekatan, namun tetap diwajibkan menggunakan masker."Jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya penonton tidak boleh duduk berdekatan atau bersebelahan langsung karena ada pembatasnya. Tetapi kali ini sudah bisa," ujar dia.

Pantauan Antara, pengunjung bioskop juga sudah bisa membeli dan membawa makanan dan minuman ke dalam bioskop selama film yang ditonton diputar. Lorong di bioskop juga terpantau terisi banyak oleh para pengunjung.

Lebih lanjut kata dia pembukaan kembali bioskop itu, selain karena dari sisi marketingnya ada beberapa film yang menarik salah satunya Spiderman yang ditunggu-tunggu, tetapi juga menyelesaikan kerusakan studio yang sempat rusak akibat seroja pada April lalu.

Ia pun berharap agar dengan dibukanya kembali bioskop itu, masarakat di Kota Kupang dapat terhibur serta tentu saja perlahan-lahan mengembalikan perekonomian di ibu kota provinsi NTT itu.

Sementara itu Elis mengaku senang karena bioskop di Kupang kembali di buka, setelah melihat landainya kasus Covid-19 di INdonesia khususnya di Kota Kupang."Ya ini termasuk salah satu hiburan yang ditunggu-tunggu saya dan keluarga. Anak-anak juga senang karena ada film kesukaan yang ditayangkan dan sudah lama ditunggu," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement