Rabu 05 Jan 2022 22:01 WIB

Wagub Jabar Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur di Sukabumi

Kota Sukabumi diharapkan akan jauh lebih cantik untuk menarik warga dan wisata

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri bertemu dalam ajang Sukabumi Outlook 2022 di Radar Sukabumi, Rabu (5/1).
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri bertemu dalam ajang Sukabumi Outlook 2022 di Radar Sukabumi, Rabu (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemprov Jabar akan tetap memperhatikan sarana infrastruktur di Kabupaten/Kota Sukabumi. Rencananya pembangunan infrastruktur ini akan lebih maksimal dibandingkan tahun sebelumnya.

'' Pembangunan akan diperhatikan khususnya infrastruktur dari sumber dana provinsi untuk Kota/Kabupaten Sukabumi karena sudah dianggarkan,'' ujar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Sukabumi. Hal ini disampaikan dalam kegiatan talkshow Outlook Sukabumi 2022 yang digelar Radar Sukabumi.

Baca Juga

Uu mengatakan, pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab pada tahun lalu karena Covid-19, kegiatan belum maksimal dan tahun ini akan lebih maksimal. Di mana anggaran pembangunan tersebut khususnya di APBD perubahan pada Juni 2022. Ia mengatakan kenapa pada awal 2022 belum maksimal karena khawatir diperjalanan nanti ada perubahan.

Terkait pembangunan jalan tol Bocimi untuk seksi yang masuk ke Sukabumi sudah dilakukan desakan untuk dilakukan. Upaya ini misalnya disampaikan pemprov kepada anggota DPR dan kementerian. '' Jabar juga ada proyek nasional yakni jalan tengah selatan Jabar,'' kata Uu.

 

Selain itu mengangkat potensi perikanan dan pariwisata serta lainnya  pemda melakukan sejumlah upaya. '' Saat ini dilakukan percepatan infrastruktur dengan menata wajah kota karena untuk menyambut percepatan infrastruktur seperti jalan tol, double track serta bandara,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Maka bagi kota sebagai hub city berharap pengunjung menginap di Sukabumi dan menikmati kuliner di Kota Sukabumi dan wisata alam di Kabupaten Sukabumi. Kota Sukabumi diharapkan akan jauh lebih cantik untuk menarik warga dan wisata. Untuk itu membutuhkan dukungan dari semua pihak. Nantinya ketika kota tampil menarik maka menjadi daya tarik tinggal di Sukabumi jauh lebih tinggi. '' Di 2022, fokus pada penataan pusat kota dam ditata pedestrian frilendly dan walking tour kalau ke Sukabumi,'' kata Fahmi.

Di mana titik awal Lapang Merdeka dan Alun Alun dan banyak wisata heritage di Sukabumi. Kedua akan menata Kawasan Rengganis dan jadi salah satu wisata di 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement