Sabtu 01 Jan 2022 22:47 WIB

Objek Wisata Sembalun Tetap Ramai Walau Diguyur Hujan

Wilayah Sembalun yang berada di kaki Gunung Rinjani memiliki banyak pesona

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pengunjung menikmati sajian kopi dengan latar belakang suasana Gunung Rinjani di Kafe Kopikey di Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, NTB, Jumat (8/10/2021).  tetap ramai meskipun diguyur hujan pada libur tahun baru 2022. Ilustrasi.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Pengunjung menikmati sajian kopi dengan latar belakang suasana Gunung Rinjani di Kafe Kopikey di Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, NTB, Jumat (8/10/2021). tetap ramai meskipun diguyur hujan pada libur tahun baru 2022. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SELONG - Objek wisata Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat tetap ramai meskipun diguyur hujan pada libur tahun baru 2022, Sabtu (1/1) siang. Berdasarkan pantauan Antara, arus lalu lintas menuju puncak Sembalun terlihat ramai tapi tidak ada kemacetan kendaraan yang terjadi.

Terlihat para pengunjung datang bersama keluarga dan kerabatnya menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil untuk menikmati keindahan pemandangan alam Sembalun. Mereka berkunjung baik untuk sekedar untuk ngopi dan berswafoto.

Baca Juga

Selain itu, beberapa klub motor juga terlihat berdatangan menuju taman wisata Sembalun. Ada sebagian yang datang untuk menginap di beberapa homestay yang ada di Desa Sembalun untuk menghabiskan liburan tahun baru.

Henny, warga Kota Mataram, mengatakan sengaja datang bersama keluarga hanya untuk liburan tahun baru. Menurutnya Sembalun memiliki banyak pemandangan alam yang indah dan sejuk. "Indah dan sejuk ketika liburan di Sembalun, banyak tempat yang bagus selain memetik stroberi," katanya.

 

Wilayah Sembalun yang berada di kaki Gunung Rinjani memiliki banyak pesona dan bisa menjadi magnet menarik kunjungan wisatawan untuk datang. Salah satunya, Bukit Selong menjadi favorit tempat swafoto wisatawan. Ada pula Bukit Pergangsingan, Taman Wisata Sembalun, dan beberapa kedai kopi serta kebun stroberi yang bisa dinikmati oleh muda-mudi maupun warga lainnya.

Jarak tempuh dari kota Mataram menuju Sembalun memakan waktu dua jam. Rutenya bisa melewati Kabupaten Lombok Timur dan bisa juga melewati Kabupaten Lombok Utara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement