Selasa 21 Dec 2021 20:19 WIB

PHRI Prediksi Tingkat Hunian Hotel Puncak-Cianjur Bisa Capai 70 Persen

Tingkat hunian hotel di Puncak-Cianjur saat ini baru 30 hingga 40 persen.

Sejumlah warga berwisata di kawasan wisata Bukit Paralayang, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/10/2021). PHRI memprediksi tingkat hunian hotel bisa mencapai 70 persen saat libur Natal dan Tahun Baru.
Foto:

Nano juga menyakini okupansi tidak akan lebih dari 70 persen dari kapasitas yang ada, sesuai dengan aturan yang diberlakukan pemerintah. Seiring dengan langkah tersebut, menurut Nano, roda perekonomian yang sempat terpuruk dapat kembali bangkit seiring tingginya angka kunjungan.

Sementara itu, Marcom Manager Le Eminance Hotel, Cipanas, Rizki Sutrisna, mengatakan hingga satu pekan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, tingkat pemesanan kamar hotel terus meningkat. Puncaknya diperkirakan dua hari menjelang pergantian tahun.

"Untuk satu pekan ini, angka pemesanan sudah mencapai 40 persen dan diperkirakan akan sampai di angka 70 persen pekan depan," kata Rizki.

Menurut Rizki, pihaknya tidak menggelar berbagai acara pada malam pergantian tahun seperti mengundang artis Ibu Kota dan pesta kembang api. Meski begitu, ia optimistis angka kunjungan akan tinggi karena kebijakan pembatasan yang telah dilonggarkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement