Ahad 19 Dec 2021 13:52 WIB

Isu Pertanian Dinilai tak Seksi

Isu terkait pertanian atau tani di internet, sangat kontras dengan isu politik.

Isu terkait pertanian atau tani di internet, sangat kontras dengan isu atau keyword terkait politik.
Foto: istimewa
Isu terkait pertanian atau tani di internet, sangat kontras dengan isu atau keyword terkait politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tani Center Institut Pertanian Bogor (IPB) mengelar bedah buku PR Crisis sekaligus melaksanakan Program Kampus Merdeka yang dihadiri oleh mahasiswa Kampus Sawah Merdeka (MBKM PUSAKA) dari lima perguruan tinggi, diantaranya: Universitas IPB, Universitas Wiralodra, Universitas Mahasaraswati, Universitas Bojonegoro dan Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa.

Dr. Firsan Nova, Dian Agustine Nuriman serta Mohammad Akbar menjadi pembicara utama pada bedah buku kali ini, Tiga penulis buku PR Crisis tersebut membahas pentingnya peran public relation (PR) dalam bidang pertanian.

Baca Juga

“Isu terkait pertanian atau tani di internet, sangat kontras dengan isu atau keyword terkait politik. Ini menandakan bahwa isu-isu yang sehubungan dengan pertanian masih belum dikemas secara baik oleh para stakeholder yang berkaitan” ucap M. Akbar, saat memaparkan hasil risetnya di internet yang membandingan isu pertanian dan politik.

Jurnalis Republika tersebut percaya potensi generasi muda, khususnya peserta yang mayoritas berjurusan tani yang turut serta dalam acara hari ini, dapat membuat perubahan besar pada penyelesaian isu serta peningkatan fenomena pertanian. Karena isu pertanian saat ini masih menjadi isu yang bersifat inferior atau tidak “sexy” untuk dibicarakan maupun dikapitalisasi. Akbar juga menyampaikan bahwa pentingnya komunikasi serta seni merangkai cerita dibalik pertanian, agar kisah yang berlatar belakang pertanian dapat menarik minat publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement