Ahad 19 Dec 2021 00:33 WIB

Pemkab Lebak Percepat Vaksinasi untuk Capai Target 70 Persen

Realisasi vaksinasi di Lebak hingga pertengahan Desember 2021 mencapai 573.509 jiwa

Petugas kesehatan menyutikkan vaksin Covid-19 kepada warga Suku Baduy Luar di Ciboleger, Lebak, Banten (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Petugas kesehatan menyutikkan vaksin Covid-19 kepada warga Suku Baduy Luar di Ciboleger, Lebak, Banten (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Pemerintah Kabupaten Lebak Provinsi Banten mempercepat vaksinasi Covid-19 guna mencapai target 70 persen dengan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. "Kami berharap melalui empat titik pos pelayanan vaksinasi di Kota Rangkasbitung dapat terpenuhi target itu," kata Bupati Lebak Iti Octavia di Lebak, Sabtu (18/12).

Realisasi vaksinasi hingga pertengahan Desember 2021 mencapai 573.509 jiwa atau sekitar 53,83 persen dari satu juta jiwa sasaran vaksinasi warga Kabupaten Lebak. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lebak gencar melakukan pelayanan vaksinasi dengan mendirikan posko di tempat-tempat keramaian. Seperti di depan Terminal Sunan Kalijaga, Jalan Hardiwinangun, Wisata Balong Rancalentah dan Pusat Perbelanjaan Barata Rangkasbitung. Vaksinator di posko itu bekerja bergantian mulai 16 sampai 31 Desember 2021 dengan melibatkan puskesmas, RSUD Adjidarmo, Rumah Sakit Misi dan Rumah Sakit Kartini. "Kami berharap posko pelayanan itu dapat mendongkrak cakupan vaksinasi," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak juga mengoptimalkan pelayanan vaksinasi melalui jemput bola hingga ke permukiman dan pelosok-pelosok desa. Mereka melayani jemput bola melibatkan petugas puskesmas setempat dan dibantu Babinsa dan tokoh masyarakat. "Bahkan, petugas melakukan vaksinasi dengan cara menyisir dari rumah ke rumah warga," katanya.

Bupati mengapresiasi Polri dan TNI yang tanpa kenal lelah melakukan pelayanan vaksinasi untuk menyukseskan program pemerintah untuk mencegah penularan virus corona. Kehadiran Polri dan TNI sangat membantu pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lebak. Karena lembaga itu memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kami optimistis dengan waktu dua pekan ke depan bisa terealisasi cakupan vaksinasi 70 persen," kata Iti Octavia.

 

Sementara itu, sejumlah warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak menyambut positif pemerintah daerah mendirikan posko pelayanan vaksinasi di tempat-tempat keramaian. "Kami datang ke sini untuk menjalani vaksinasi dosis kedua," kata Sukra, warga Rangkasbitung saat ditemui di posko pelayanan di depan Terminal Sunan Kalijaga Kabupaten Lebak.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement