Rabu 15 Dec 2021 21:25 WIB

Polres Sukabumi Kota Kerahkan Ratusan Personel Amankan Nataru dan Cegah Covid-19

Jumlah personel yang dikerahkan mencapai sebanyak 727 orang

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Ratusan personel gabungan akan dikerahkan dalam pengamanan natal dan tahun baru (Nataru). Selain menjaga kamtibmas, petugas juga akan mencegah penyebaran Covid-19.
Foto: istimewa
Ratusan personel gabungan akan dikerahkan dalam pengamanan natal dan tahun baru (Nataru). Selain menjaga kamtibmas, petugas juga akan mencegah penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Ratusan personel gabungan akan dikerahkan dalam pengamanan natal dan tahun baru (Nataru). Selain menjaga kamtibmas, petugas juga akan mencegah penyebaran Covid-19.

'' Fokus kegiatan ini harus bisa menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan memperhatikan potensi penyebaran Covid-19,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan, Rabu (15/12). Hal ini disampaikan setelah rapat lintas sektoral pengamanan Nataru di Hotel Anugrah Kota Sukabumi.

Baca Juga

Menurut Zainal, personel yang dikerahkan mencapai sebanyak 727 orang. Rinciannya sebanyak 523 orang dari Polres Sukabumi Kota dan 204 dari unsur TNI dan Pemkot Sukabumi serta elemen laimnya.

Zainal mengatakan, diperlukan upaya dari semua pihak untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid baik di tempat peribadatan gereja dan dan tempat wisata. Untuk antisipasi penyebaran Covid akan dibentuk satgas Covid di masing-masing gereja.

 

Bahkan ada pelayanan penyemprotan disinfektan dari BPBD Sukabumi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid. Operasi lilin tahun ini lanjut Zainal, tidak ada penyekatan namun tetap mengatur mobilitas pengunjung yang di fokuskan pada kawasan wisata dengan penerapan seperti ganjil dan genap.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot mengimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan di masa nataru. '' Meskipun masuk PPKM Level 1, kami meminta warga tetap waspada dan menerapkan prokes,'' kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement