Rabu 15 Dec 2021 00:01 WIB

Masalah Elkan Baggott adalah 'Hal yang tak Diinginkan' Shin Jelang Laga Lawan Vietnam

Elkan tersangkut kasus Covid dan diminta oleh otoritas Singapura menjalani karantina.

Pemain timnas Indonesia berdarah Inggris, Elkan Baggott, akan bermain di Piala AFF 2020.
Foto:

Dalam konferensi pers sehari sebelum laga kontra Vietnam, Pelatih tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa persiapan skuadnya terganggu "hal yang tak diinginkan". Namun, Shin belum mau mengungkap masalah timnya tersebut.

"Kalau tak ada hal itu, persiapan kami akan berjalan lancar," ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Ketika pewarta menanyakan apakah ada hubungan dengan penyebaran COVID-19, seperti yang dialami Malaysia, Shin bergeming dan menolak membahasnya. "Saya akan memaparkan semuanya besok (hari ini) dalam konferensi pers sesudah pertandingan," tutur pria berusia 51 tahun itu.

Terlepas dari gangguan yang dirasakan skuandnya, Shin Tae-yong tetap optimistis dengan kualitas anak-anak asuhnya untuk menaklukkan Vietnam. Vietnam, kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, bisa jadi tim terkuat di Piala AFF 2020 tetapi bukan tidak mungkin dikalahkan.

"Saya melihat performa pemain semakin baik dan mungkin para suporter juga demikian. Saya percaya pemain menikmati laga besok (hari ini)," kata Shin.

Pelatih Vietnam, Park Hangseo melihat Timnas Indonesia sebagai lawan yang perlu diantisipasi. Menurutnya, Indonesia dalam Piala AFF 2021 menjadi tim dengan serangan yang bagus.

"Indonesia telah mencetak sembilan gol dari dua laga melawan Laos dan Kamboja, jadi mereka dalah tim dengan serangan yang bagus," kata Park dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/12).

Park mengakui semakin banyak menyerang artinya rasio peluang Indonesia sangat banyak. Dia pun tetap mengapresiasi Laos dan Kamboja yang bermain melawan tim unggulan seperti Indonesia.

"Secara umum, saya suka Indonesia dengan permainannya yang menyerang," kata Park.

Berbeda dari Shin yang menjajal Piala AFF untuk pertama kalinya, Park telah lebih dahulu memimpin Vietnam di ajang ini dan menorehkan trofi. Namun, jika dibandingkan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia, Park lebih menantikan laga pada Rabu ini.

"Jika dibandingkan dengan line up saat Vietnam meraih kemenangan pada Juni lalu, Indonesia kini mengalami banyak perubahan," kata Park.

In Picture: Timnas Indonesia Bungkam Laos 5-1

photo
Pemain timnas Indonesia Irfan Jaya melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 di Bishan Stadium, Ahad (12/12). Suhaimi Abdullah/NurPhoto - (Suhaimi Abdullah/NurPhoto)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement