Senin 13 Dec 2021 15:05 WIB

Ade Ginanjar Kegiatan Reses di Garut

Akan menindaklanjuti persoalan banjir yang terjadi di Kecamatan Leles, Garut.

Wakil Ketuia DPRD Jabar Ade Ginanjar Kegiatan Reses di Garut
Foto: DPRD Jabar
Wakil Ketuia DPRD Jabar Ade Ginanjar Kegiatan Reses di Garut

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT--Masyarakat di Kecamatan Leles menyampaikan aspirasi terkait persoalan banjir yang terus terjadi di wilayah tersebut, terutama saat musim penghujan tiba. Aspirasi tersebut disampaikan saat Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Ginanjar melaksanakan reses Reses 1 tahun sidang 2021-2022 di Desa Haruman Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Kamis beberapa waktu lalu.

"Reses tadi banyak yang menyampaikan usulan khususnya pengendalian banjir yang dimana di wilayah itu sering terjadi banjir ketika musim hujan khususnya di wilayah jalan posopati sampai dengan Leles Leuwigoong," katanya dalam siaran pers DPRD Jabar.

Ade mengatakan persoalan banjir tersebut menjadi pekerjaan rumah baginya, sebagai legislator Daerah Pemilihan Kabupaten Garut. Selain itu, Ade pun akan menindaklanjuti dan berkodinasi dengan Dinas PUPR provinsi untuk segera mengatasinya. "Ini PR buat saya karena ini bukan aset tingkat Kabupaten atau Desa tetapi aset tingkat provinsi. Proses usulan penganganan banjir kecamatan Leles ini sudah menjadi catatan dari komisi IV," tandasnya.

Ade berharap persoalan tersebut segera diselesaikan secepat mungkin. DPRD Jabar sudah menganggarkan dalam anggaran tahun 2022 mendatang. Namun masyarakat menyampaikan segera mungkin karena kondisi sekarang sering mengalami kebanjiran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement