Ahad 12 Dec 2021 23:40 WIB

Hari Rempah Nasional, Asproksi Bangga Bisa Ambil Bagian di Gelaran ISFBE

Kegiatan yang berlangsung selama tiga tersebut dibuka oleh Wakil Presiden.

Asproksi di (HRN) telah diperingati lewat Indonesian Spices Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) 2021.
Foto: Dok. Isb
Asproksi di (HRN) telah diperingati lewat Indonesian Spices Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN -- Hari Rempah Nasional (HRN) telah diperingati lewat Indonesian Spices Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) akhir pekan ini. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (10/12) tersebut dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin yang hadir di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Dengan tema Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia, Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) menjadi jadi peserta pada pelaksanaan pameran tersebut. DPP Asproksi mengutus Asproksi DPW Jawa Tengah yang memiliki keunggulan dibidang Herbal yang sangat erat dengan Rempah Nasional. 

Baca Juga

"Kami apresiasi event internasional ini sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan rempah Indonesia, karena ini adalah moment untuk menunjukan kepada Dunia," kata Waketum DPP Asproksi Merryany Girsang.

Ketua DPW Asproksi Siti Nur Zulaikah mengatakan, pihaknya memiliki beberapa produk herbal yang mampu bersaing dan berkualitas.

 

"Kami sangat senang beberapa kolega Internasional dan Nasional berkunjung ke stand kami, dan ini merupakan langkah yang baik untuk kejayaan rempah Indonesia," kata dia 

Sekjen DPP Asproksi  Fazhra Fawwaz Al Firman mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus di alat kesehatan saja, tetapi juga memiliki sektor bisnis lain yaitu obat-obatan herbal.

"Kami sangat antusias sekali mengikuti event yang sangat luar biasa ini, karena dengan adanya pameran ini dunia harus tahu bahwa Indonesia sangat kaya akan rempah dari sejak dulu zaman nenek moyang," kata dia.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua kalangan yang mendukung Asproksi pada penyelenggaraan ini, terutama seluruh jajaran DPP Asproksi, Asproksi Jawa Tengah, Dian Prasetio, Tonny Silvaraj, Nana Saragih, Dewi Motic Pramono, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, dan Klinik Naraya," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement