Sabtu 11 Dec 2021 12:15 WIB

Klopp Belum Pasti Turunkan Jota Saat Liverpool Jamu Aston Villa

Tanpa Jota, Klopp kemungkinan menurunkan Divock Origi sejak awal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pemain Liverpool Diogo Jota
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Liverpool Diogo Jota

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Liverpool. Ini terkait situasi Diogo Jota. Penyerang asal Portugal itu tidak dalam kondisi terbaik.

Tepatnya setelah memperkuat the Reds menghadapi Wolverhampton Wanderers, akhir pekan lalu. Saat merseyside merah bertemu AC Milan, Jota cuma jadi penonton.

Baca Juga

Kini, rival sekota Everton akan melajutkan petualangan di Liga Primer Inggris. Liverpool berhadapan dengan Aston Villa, beberapa jam lagi. Jota belum pasti diturunkan dalam duel di Stadion Anfield, Sabtu (11/12) malam WIB ini.

"Diogo merasakan sesuatu setelah pertandingan Liga Primer terakhir, dan dia belum berlatih. Kita lihat saja nanti, apakah dia bisa berlatih hari ini. Jika tidak maka dia tak tersedia (untuk laga melawan Villa)," kata Klopp dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tanpa Jota, sang arsitek memiliki dua nama yang siap tempur. Ada Divock Origi juga Roberto Firmino. Nama terakhir baru saja kembali berlatih dengan skuat utama.

Alhasil, Origi diprediksi turun sejak awal. Itu karena penampilan mentereng bomber asal Belgia ini, dalam dua pertandingan terakhir. Ia selalu mencetak gol saat the bertemu Wolves dan Milan.

Tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Liverpool selalu menang dalam enam laga terkini. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Tengah pekan lalu, the Reds menundukkan Rossoneri di San Siro. Saat itu Klopp menurunkan banyak pemain pelapis. Namun mereka tetap berjaya.

Partai Liverpool vs Aston Villa, menjadi momen emosional bagi Steven Gerrard. Legenda hidup the Reds itu kini menjadi pelatih the Lions. Ia datang ke Stadion Anfield membela pihak lawan.

Menarik dinantikan bagaimana sambutan penggemar terhadapnya. Saat masih aktif bermain, Gerrard berkostum merseyside merah dalam 710 laga di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement