Sabtu 11 Dec 2021 11:28 WIB

Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Gelar Bakti Sosial di HUT Ke-64 Pertamina

Patra Niaga menggelar santunan, donor darah dan khitanan di Jawa Tengah dan DIY

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pertamina (Persero) ke 64, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah selenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial. Hal tersebut diutarakan oleh Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, di sela kegiatan santunan dan doa bersama pada Jumat (10/12) di Kantor Regional Jawa Bagian Tengah, Semarang.
Foto:

Terkumpul 1.620 Kantong Darah Selama 2021

Donor darah menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PT Pertamina (Persero) ke 64. Brasto mengungkapkan di sepanjang 2021, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah telah mengumpulkan 1.620 kantong darah yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

“Secara rutin kami menyelenggarakan kegiatan donor darah, terhitung setiap 3 bulan sekali. Selama 4 kali pelaksanaan di tahun 2021, setidaknya donor darah diikuti 1.620 pendonor dari pekerja dan mitra kerja di beberapa lokasi operasi seperti Kantor Regional hingga beberapa Fuel Terminal di Jawa Tengah dan DIY,” imbuhnya.

Selain itu, tutur Brasto, Pertamina juga kerap menginisiasi kegiatan donor plasma konvalesen untuk membantu pemulihan pasien Covid-19 selama tahun 2021.“Bekerjasama dengan PMI, kami juga kerap melaksankan donor darah konvalesen sebanyak 5 kali untuk mendorong pekerja Pertamina yang telah sembuh dari Covid-19 untuk membantu pemulihan pasien Covid-19 yang membutuhkan terapi plasma,” kata Brasto.

Dia berharap dengan sejumlah kegiatan bakti sosial yang dijalankan, khususnya dalam memperingati HUT PT Pertamina (Persero) ke 64, dapat menambah kebahagiaan dan rasa syukur atas pencapaian perusahaan serta memperoleh dukungan dari masyarakat.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial yang dijalankan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta Pertamina semakin mendapat dukungan hingga menyongsong usia yang akan datang,” tutup Brasto.

 

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina pada smartphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement