Kamis 09 Dec 2021 22:15 WIB

BI Sumbar dan Pemda Canangkan Tahun Kunjungan Wisata

pencanangan ini merupakan inisiasi awal dalam mengakselerasi pariwisata di Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Bank Indonesia (BI). BI Sumbar dan Pemda canangkan tahun kunjungan wisata.
Foto: Republika/Prayogi
Logo Bank Indonesia (BI). BI Sumbar dan Pemda canangkan tahun kunjungan wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatra Barat bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota mencanangkan Tahun Kunjungan Wisata Sumatra Barat 2023 dengan slogan Visit Beautiful West Sumatra 2023.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumbar, Wahyu Purnama A, mengatakan, pencanangan ini merupakan inisiasi awal dalam mengakselerasi pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru di Sumbar.

Baca Juga

"BI sebagai mitra Pemda ingin mendukung pengembangan pariwisata di Sumbar. Karena pariwisata merupakan potensi yang sangat besar di miliki Sumbar," kata Wahyu di Kantor BI Perwakilan Sumbar, Kamis (9/12).

Wahyu menyebut, dukungan yang diberikan BI berupa penelitian strategi pengembangan pariwisata, pendampingan UMKM pendukung pariwisata memfasilitasi kegiatan kepariwisataan, pendampingan desa wisata, memfasilitasi forum investor pariwisata publikasi dan promosi pariwisata dan memfasilitasi digitalisasi pembayaran di sektor pariwisata.

"Seluruh pemangku kepentingan diharapkan dapat berkolaborasi dan berkontribusi melalui peran masing-masing," ujar Wahyu.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, mengatakan, pengembangan sektor pariwisata merupakan prioritas Pemda. Mahyeldi menyebut potensi pariwisata di Sumbar sangat besar. Karena Sumbar punya objek wisata alam, budaya, ekonomi kreatif, sejarah, syariah, kuliner dan lain-lain.

"Pencanangan Tahun Kunjungan Wisata Sumbar 2023 ini jadi bentuk komitmen Pemprov Sumbar untuk menjadi leader pengembangan wisata. Supaya lebih terintegrasi dan terarah," kata Mahyeldi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement