Selasa 07 Dec 2021 23:40 WIB

Pesawat Hercules Kirim 12 Ton Bantuan Korban Erupsi Semeru

Bansos akan langsung didistribusikan ke sejumlah posko pengungsian di Lumajang.

Rep: Flori Sidebang/Fauziah Mursid/ Red: Ani Nursalikah
Pesawat Hercules Kirim 12 Ton Bantuan Korban Erupsi Semeru. Seorang warga mengumpulkan barang yang tersisa dari rumahnya yang hancur di desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Pusat Kajian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghitung kerugian akibat erupsi gunung Semeru ditaksir mencapai Rp310 miliar yang mencakup sarana prasarana umum serta mempengaruhi perekonomian bidang perkebunan, pertanian, peternakan, perdagangan, pertambangan serta pariwisata
Foto:

"Ini segera akan kita putuskan di mana relokasinya, dan saat itu juga akan segera kita bangun. Saya kira semua sudah siap," ujar Jokowi saat meninjau secara langsung daerah terdampak letusan Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12).

Jokowi mengatakan, perbaikan infrastruktur di lokasi terdampak termasuk di dalamnya relokasi rumah warga akan dilakukan setelah proses evakuasi selesai dan aktivitas Gunung Semeru telah mereda. Pemerintah akan memutuskan tempat relokasi yang aman untuk ditinggali warga kembali.

 

"Kita berharap setelah nanti reda, semuanya bisa dimulai, baik itu yang berupa perbaikan infrastruktur maupun kemungkinan relokasi dari tempat-tempat yang memang kita perkirakan berbahaya untuk dihuni kembali," ujarnya.

photo
Presiden Joko Widodo saat meninjau posko pengungsian masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Selasa (7/12). - (dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement