Rabu 24 Nov 2021 16:46 WIB

PPNI Ungkap Kendala Vaksinasi di Daerah Pedalaman

PPNI menyebut, bukan cuma akses dan hoaks yang jadi kendala vaksinasi di pedalaman.

Serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga pedalaman Siduung Indah, Kalimantan Timur, Kamis (9/9). Permasalahan akses bukan satu-satunya kendala vaksinasi Covid-19 di daerah pedalaman.
Foto:

Tantangan lain dalam menjalankan vaksinasi Covid-19 di daerah terpencil adalah permasalahan akses dan transportasi menuju daerah-daerah tersebut. Namun, pemberian vaksin di daerah terpencil sendiri bukanlah yang pertama kali dilakukan para tenaga kesehatan dengan pengalaman melakukan berbagai macam vaksinasi lain di Indonesia.

"Hanya saja ada aspek-aspek yang memang harus diperhatikan, termasuk KIPI (kejadian ikutan pascaimunisasi) juga informasinya harus diberikan kepada tenaga kesehatan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sulawesi Barat Mustari Mula mengatakan, akses memang masih menjadi tantangan dalam menjalankan vaksinasi di wilayah itu. Namun, kerja sama dari berbagai pemangku kepentingan berhasil mendorong semakin banyak vaksinasi yang dilakukan di daerah-daerah terpencil.

"Sangat bersyukur karena pelaksanaan vaksin ini juga dibantu dan bahu-membahu dengan berbagai elemen dari unsur TNI, Polri, nakes, dan unsur masyarakat lainnya," kata Mustari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement