Selasa 23 Nov 2021 22:42 WIB

Sebanyak 309 Kecelakaan Terjadi di Jateng dalam Sepekan

Operasi zebra akan diintensifkan bagi pelanggaran lalu lintas tanpa penilangan.

Polisi melakukan identifikasi di lokasi kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).
Foto: SISWOWIDODO/ANTARA
Polisi melakukan identifikasi di lokasi kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah mencatat ada 309 kecelakaan lalu lintas di berbagai wilayah di provinsi ini selama sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 pada 15 hingga 21 November. Dari jumlah kejadian itu, tercatat 21 orang meninggal dunia.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Suryo Nugroho mengatakan, masih terdapat tiga polres yang angka kejadian kecelakaan lalu lintasnya masih tinggi. Ketiga daerah tersebut meliputi Polres Karanganyar, Sragen, dan Pati.

Baca Juga

Di sisa sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021, kata dia, akan diintensifkan kembali pelaksanaan razia kendaraan bermotor dengan sasaran pelanggaran lalu lintas. "Diingatkan kembali selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 tidak ada penilangan. Sanksi yang diberikan hanya berupa teguran," kata dia di Semarang, Selasa (23/11).

Selain pelanggaran lalu lintas, kata dia, pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 juga menjadi sasaran pada pelaksanaan operasi ini. Agus juga meminta sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 terus disampaikan kepada masyarakat melalui berbagai cara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement