Senin 22 Nov 2021 22:58 WIB

Polisi Geledah Asrama Mahasiswa Papua, Ada Apa?

Sebanyak sembilan orang digiring ke Markas Brimob untuk dimintai keterangan.

Personel Brimob di Papua.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Personel Brimob di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Tim gabungan Polres Manokwari, Papua Barat melakukan penggeledahan di salah satu asrama mahasiswa di kelurahan Amban Manokwari Barat, Senin (22/11). Penggeledahan setelah tim gabungan menerima informasi dari masyarakat sekitar tentang keberadaan orang mencurigakan di asrama mahasiswa tersebut.

Kepala bagian operasi (Kabag Ops) Polres Manokwari, AKP Junaidy Weken membenarkan penggeledahan berkaitan dengan upaya pengejaran DPO kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) penyerang Pos Koramil Kisor Maybrat. Sebanyak empat anggota TNI AD tewas dalam serangan kelompok tersebut pada September lalu.

Baca Juga

"Kami terima laporan bahwa kelompok itu sudah berada di wilayah Manokwari," ujarnya.

Junaidy mengatakan, dari penggeledahan itu tim gabungan mengamankan sembilan orang mahasiswa penghuni asrama, menyita sejumlah aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam, dan sejumlah dokumen. Sembilan orang tersebut, kata dia, untuk dimintai keterangan dan klarifikasi.

"Karena ada aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam dan sejumlah dokumen yang mencurigakan di asrama tersebut," ujar Junaidy.

Dia juga mengatakan, asrama mahasiswa tersebut patut disterilkan untuk mengantisipasi masuknya kelompok KNPB. Senebtara, sembilan orang yang diamankan digiring ke Markas Brimob Polda Papua Barat. "Mereka bukan terperiksa atau terduga pelaku," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement