REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Jawa Barat, siap membantu Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) promosikan dan tingkatkan kualitas produk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
"Salah satu caranya dengan memfasilitasi pelaku usaha dengan pelatihan pemasaran online. Saat ini dunia online mendominasi kami ingin memberikan pelatihan bagi pelaku usaha bagaimana cara memasarkan produk melalui media sosial dan e-commerce," ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (20/11).
Menurut Manto, Diskominfo masuk dalam jajaran kepengurusan Dekranasda Kota Depok periode 2021-2026. Instansi yang dipimpinnya memegang kendali di bidang promosi, hubungan masyarakat, dan publikasi.
"Pelaku usaha di Kota Depok memiliki potensi yang sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah penduduk dan menjamurnya pengusaha kecil. UMKM terbukti mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu. Hal ini yang menjadi tantangan kami agar pendapatan mereka meningkat dengan mengubah metode jualan ke online atau tidak tatap muka," jelasnya.