Kamis 18 Nov 2021 00:14 WIB

Mahasiswa IPB Ditemukan Meninggal di Kebun Percobaan

Korban diduga meninggal dunia akibat gigitan ular berbisa.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi.Meninggal dunia
Foto: antaranews
Ilustrasi.Meninggal dunia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa IPB University ditemukan meninggal dunia di Kebun Percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, (17/11). Korban diduga meninggal dunia akibat gigitan ular berbisa. 

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto, menjelaskan setelah mendapatkan laporan, pihak kampus dan kepolisian sektor Dramaga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi untuk dilakukan autopsi. Dari situ, muncul dugaan korban meninggal akibat gigitan ular berbisa. 

Baca Juga

Drajat pun mengaku turut prihatin atas kejadian ini dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. “Innalillahi wa innailaihi roojiuun. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/11).

Setelah kejadian ini, Drajat memgimbau mahasiswa yang sedang penelitian maupun praktikum di lapangan, agar berhati-hati dan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai. “Diharapkan mahasiswa untuk lebih berhati-hati dan menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai,” pungkasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement