Rabu 17 Nov 2021 16:28 WIB

Miss Universe Rusia Promosikan Pariwisata RI

Diharapkan makin banyak wisatawan Rusia yang berkunjung ke Indonesia.

KBRI Moskow meluncurkan secara resmi buku the 10 New Bali edisi Bahasa Rusia pada Senin (15/11).
Foto:

Meski dua tahunan ini pandemi membuat kunjungan warga Rusia ke Indonesia turun, namun kami terus berupaya memperkenalkan the 10 New Bali kepada khalayak Rusia. Semoga Covid-19 segera melandai sehingga warga Rusia dapat berkunjung kembali ke Indonesia,” tambah DubesTavares.

Buku setebal 266 halaman ini merupakan terjemahan dari edisi kedua buku yang diterbitkan dalam bahasa Inggris dan kini juga dilengkapi QR-code. “Inovasi QR-code memberikan akses kepada pembaca di Rusia untuk memperoleh informasi lebih rinci mengenai sejarah, akomodasi, dan rujukan terhadap potensi investasi yang besar dan menarik bagi investor Rusia, khususnya berkaitan dengan fasilitas pendukung pariwisata di destinasi 10 Bali Baru,” ujar Dubes Tavares.

Inisiatif KBRI Moskow meluncurkan buku the 10 New Bali edisi bahasa Rusia memperoleh apresiasi tinggi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Angelina Tanoesoedibjo yang menyampaikan keynote remarks melalui video dalam acara peluncuran.

"Kementerian Pariwisata dan EkonomiKreatif berterima kasih kepada KBRI Moskow atas peluncuran buku the 10 New Bali edisi bahasaRusia, yang merupakan realisasi konkret Perwakilan RI di luar negeri dalam mendukung terciptanya pariwisata Indonesia yang bermutu, inklusif, dan berkesinambungan," ujar Angela.

 Dalam sambutannya, Angela juga menjelaskan persiapan Pemerintah RI untuk membuka kembali pariwisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara di masa pandemi. Persiapan itu antara lain menggiatkan program vaksinas iCovid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemberian sertifikasi kesehatan bagi pelaku usaha/UMKM bidang pariwisata serta ekonomi kreatif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement