Rabu 17 Nov 2021 15:56 WIB

Ini Janji Andika Setelah Resmi Dilantik Jadi Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa resmi menjabat Panglima TNI setelah dilantik Presiden Jokowi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda
Karier Moncer Jenderal Andika Perkasa. Presiden Jokowi telah melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.
Foto: Infografis Republika.co.id
Karier Moncer Jenderal Andika Perkasa. Presiden Jokowi telah melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenderal Andika Perkasa telah resmi menjabat sebagai Panglima TNI setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (17/11). Ia mengatakan, akan melanjutkan program kerja yang sudah ada serta melakukan beberapa evaluasi.

"Program kerja kita akan melanjutkan secara umum karena memang kita kan sudah dibatasi ruang. Ruang di mana tugas-tugas kita itu sudah juga dicantumkan dalam UU No 34 tahun 2004. Jadi saya akan terus tapi memang detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu sedikit evaluasi dan perbaikan sana sini," jelas dia usai pelantikan, Rabu (17/11).

Baca Juga

Menurutnya, penunjukan dirinya menjadi Panglima TNI merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden dan juga DPR RI. Ia pun berjanji akan melaksanakan tugas selama menjabat sebagai Panglima TNI sebaik mungkin. "Saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," tambahnya.

Sebagai Panglima TNI, Andika pun mengajak semua prajurit di seluruh Indonesia agar bekerja bersama-sama. "Saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri, dari kita semua di tengah keluarga, teman maupun sanak saudara kita semua karena kita bagian dari mereka," kata Andika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement