Rabu 17 Nov 2021 00:40 WIB

Agung Laksono Ingin Kondisi Danau Maninjau Pulih

Danau Maninjau diharap bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Agam.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Foto udara objek wisata Linggai Park yang baru selesai dibangun, di tepi Danau Maninjau, Kab.Agam, Sumatera Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Foto udara objek wisata Linggai Park yang baru selesai dibangun, di tepi Danau Maninjau, Kab.Agam, Sumatera Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono, berharap revitalisasi Danau Maninjau segera terwujud. Ia mengatakan salah satu danau terbesar di Sumatra Barat itu kembali pulih dan dapat menunjang perekonomian masyarakat. "Hal pertama yang harus dibenahi adalah bagaimana cara untuk mengembalikan kondisi Danau Maninjau," kata Agung Laksono, Selasa (16/11).

Politikus senior Partai Golkar meyakini revitalisasi Danau Maninjau akan mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Ia berharap Danau Maninjau kembali dapat menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Agam dan Sumbar.

Baca Juga

"Revitalisasi Danau Maninjau dan rencana pembuatan kereta gantung merupakan satu kesatuan dalam pengembangan objek wisata," ujar Agung.

Bupati Agam, Andri Warman, mengatakan Pemkab Agam tengah fokus dalam pengembangan wisata, salah satunya adalah rencana akan membangun kereta gantung (Cable Car) dari Lawang, Kecamatan Matur ke Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.

“Kereta gantung ini akan menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat, karena nantinya wisatawan selain dapat menikmati keindahan panorama Danau Maninjau dari ketinggian, juga bermain di pinggiran Danau Maninjau,” ujar Andri

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement