Jumat 12 Nov 2021 08:33 WIB

Jokowi Siap Turun dengan Motor Balapnya di Sirkuit Mandalika

Jokowi dijadwalkan meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Jokowi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11). Dalam kunjungannya ini, ia diagendakan untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika berikut menyimak penjelasan panel sirkuit di Pit Building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.
Foto:

Arie menambahkan ITDC telah merilis tiket harian dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat Lombok dapat ikut menyaksikan WSBK 2021. Harga tiket termasuk dengan antigen dan terhubung dengan PeduliLindungi.

"Penonton dapat naik bis/shuttle langsung menuju venue acara," ujar Arie. 

Dari aspek kesehatan, Koordinator Kesehatan Dinas Kesehatan NTB, Wahyu Amri menyampaikan kesiapan dukungan protokol Kesehatan menyambut laga balap dunia tersebut. Atlet dan kru yang tiba di Mandalika, lanjut Wahyu telah melaksanakan proses karantina yang dilakukan di Jakarta. 

"Setiap 5 hari, akan dilaksanakan tes PCR untuk atlet, kru, dan tenaga kesehatan,” ucap Wahyu.

Provinsi NTB juga sudah memasuki PPKM Level 1.Terdapat pos kesehatan di dalam dan di luar sirkuit. Penonton di setiap pintu masuk harus mengakses PeduliLindungi dan telah menerima vaksin dosis kedua.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengatakan pihaknya sudah membentuk tim dari berbagai bidang yang ada untuk mendukung WSBK 2021. Akomodasi (hotel dan homestay), pelaku UMKM dan pariwisata telah siap menyambut target sekitar 3 ribu wisatawan yang akan hadir.

“Kami memfasilitasi hotel dan paket perjalanan wisata untuk dipublikasikan melalui marketplace dan website, bekerja sama dengan Telkom untuk SMS Blast sehingga wisatawan dapat mendapatkan informasi berkaitan destinasi wisata dan fasilitas penginapan,” ucap Yusron.

Baca juga : Sambut WSBK, PLN Terapkan Listrik tanpa Kedip di Mandalika

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement