Rabu 10 Nov 2021 09:04 WIB

Google Doodle Tampilkan Ismail Marzuki di Hari Pahlawan

Pemerintah Indonesia menobatkan Marzuki sebagai Pahlawan Nasional pada 2004.

Google Doodle Tampilkan Ismail Marzuki di Hari Pahlawan. Google Doodle di Hari Pahlawan 10 November 2021 menampilkan komposer Indonesia Ismail Marzuki. Google Doodle hari ini diilustrasikan oleh seniman yang berbasis di Indonesia, Ykha Amelz.
Foto:

Google Doodle hari ini diilustrasikan oleh seniman yang berbasis di Indonesia, Ykha Amelz. Ia membagikan pemikirannya di balik pembuatan Doodle ini. Menurut Ykha, musik merupakan topik yang menarik dan memiliki peran besar dalam hidup dan pekerjaannya.

"Ditambah juga ketika saya masih remaja saya sering pergi ke Taman Ismail Marzuki dekat rumah saya untuk melihat-lihat toko buku lama, menonton film, melihat planetarium, dll. Tempat ini menyimpan banyak kenangan," katanya.

Saat ditanya apa pemikiran pertamanya ketika didekati tentang mengerjakan Doodle ini, Ykha menjawab dirinya senang karena ini adalah tentang salah satu pahlawan favoritnya, dan itu berhubungan dengan musik. Musik memainkan peran besar dalam hidupnya.

"Saya menggambarnya sambil membayangkan kecintaannya pada musik. Percikan yang dia rasakan ketika dia mengalami instrumen baru. Saya menekankan karakter romantisnya dengan memilih biola sebagai instrumennya untuk Doodle ini," katanya.

Ykha berharap, ketika masyarakat melihat Doodle-nya, secara otomatis salah satu lagu Ismail Marzuki akan terngiang di kepala mereka. "Dan, teringat akan semangat juang yang dimiliki Ismazil Marzuki untuk musik lokal dan kebebasan berekspresi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement