Sabtu 06 Nov 2021 04:14 WIB

Seribu Paket Sembako Disalurkan ke UMKM dan Pelaku Wisata

Bantuan ini juga ditujukan untuk memotivasi lansia agar mau divaksin

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Penyerahan simbolis bantuan sembako dari Oke Oce Milenial dan Rumah Siap Kerja di Balai Kota Sukabumi, Senin (1/11) lalu
Foto: riga nurul iman
Penyerahan simbolis bantuan sembako dari Oke Oce Milenial dan Rumah Siap Kerja di Balai Kota Sukabumi, Senin (1/11) lalu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sekitar 1.000 paket sembako disalurkan kepada sektor UMKM dan pelaku wisata terdampak pandemi di Kota Sukabumi. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sektor UMKM dan pelaku pariwisata.'' Bantuan ini berasal dari Oke Oce Milenial Jawa Barat dan Rumah Siap Kerja,'' ujar Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkot Sukabumi Rahmat Sukandar kepada wartawan, Jumat (5/11).

Selain untuk UMKM dan pelaku wisata, bantuan ini juga ditujukan untuk memotivasi lansia agar mau divaksin. Langkah ini lanjut Rahmat, untuk meningkatkan PPKM ke level 1. Sebab indikator untuk naik ke level 1 yakni persentase vaksinasi lansia harus mencapai 70 persen.

Mekanisme penyaluran sembako kata Rahmat yakni UMKM akan dilakukan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) dan pelaku wisata oleh Dispora. Sementara bagi lansia yang divaksin oleh Dinas Kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, bantuan ini ditujukan kepada pelaku ekonomi kreatif dan pelaku wisata. Upaya tersebut sebagai bagian dari perhatian kepada sektor tersebut.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, bantuan ini sangat membantu bagi sektor UMKM dan pelaku wisata. Sebab di masa pandemi ini semua sektor terdampak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement