Kamis 04 Nov 2021 01:11 WIB

Polda-IDI Gorontalo Komitmen Percepat Vaksinasi

Polda juga siap berkolaborasi dalam mengedukasi masyarakat soal vaksin Covid-19. 

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Ketua IDI Provinsi Gorontalo, dr Irianto Dunda, SpS dan Kapolda Gorontalo, Irjen Dr Akhmad Wiyagus berdialog saat silaturahmi di Loby Presisi Mapolda Gorontalo, Rabu (2/11)
Foto: Istimewa
Ketua IDI Provinsi Gorontalo, dr Irianto Dunda, SpS dan Kapolda Gorontalo, Irjen Dr Akhmad Wiyagus berdialog saat silaturahmi di Loby Presisi Mapolda Gorontalo, Rabu (2/11)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo dan Polda Gorontalo sepakat untuk mempercepat vaksinasi di wilayah ini. Kedua institusi ini menyampaikan komitmen tersebut saat menggelar silaturahmi di Loby Presisi Mapolda Gorontalo, Rabu (3/11). 

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus beserta pejabat utama dan Ketua IDI Provinsi Gorontalo, dr Irianto Dunda, SpS beserta pengurus.

Menurut Irianto, silaturahim dan audiensi dengan jajaran Polda Gorontalo dilakukan dalam rangka memperingati HUT IDI ke-71. Dia mengatakan, tema yang diusung dalam peringatan HUT IDI tersebut yaitu ‘Percepatan Vaksinasi dan Bakti Sosial untuk Wilayah Gorontalo. 

"Dalam mengisi kegiatan HUT IDI salah satunya yaitu percepatan vaksinasi di Provinsi Gorontalo," kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id.

Untuk percepatan vaksinasi di Provinsi Gorontalo, kata Irianto, jajarannya telah melakukan persiapan secara maksimal. Dalam kegiatan tersebut, imbuh dia, IDI akan berkolaborasi dengan sejumlah instansi seperti pemerintah daerah, TNI, dan Polri. 

"Untuk mempercepat vaksinasi, kita harus bersinergi dan berkolaborasi. Kami yakin percepatan vaksinasi bisa terealisasi dengan bersinergi," ujar dia.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, mengatakan, jajarannya siap bersinergi dengan IDI dalam program percepatan vaksinasi. Selain percepatan vaksinasi, kata dia, jajarannya juga siap berkolaborasi dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19. 

"Seluruh jajaran Polda Gorontalo siap mempercepat vaksinasi serta melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19," tutur dia. 

Untuk mendukung percepatan vaksinasi, lanjut Wiyagus, Polda Gorontalo menyiapkan tim dokter dan tenaga kesehatan (nakes). Tak hanya itu, imbuh dia, personel di seluruh Polres yang ada di Polda Gorontalo juga siap dikerahkan untuk membantu percepatan vaksinasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement