Rabu 27 Oct 2021 11:55 WIB

BNN Berharap Babel Mampu 'Zero Tolerance' Narkotika

Babel siap menjadi daerah yang zero tolerance terhadap narkotika.

 Tampak Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat mantan Kapolda Bali itu melakukan kunjungan kerja ke Negeri Serumpun Sebalai, Selasa (26/10).
Foto: istimewa
Tampak Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat mantan Kapolda Bali itu melakukan kunjungan kerja ke Negeri Serumpun Sebalai, Selasa (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG - "Mudah-mudahan dari Babel ini, kita bisa menunjukkan kepada Indonesia, bahwa kita siap untuk zero tolerance terhadap pengguna narkotika."  Hal itu diungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Dr. Petrus Reinhard Golose di hadapan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat mantan Kapolda Bali itu melakukan kunjungan kerja ke Negeri Serumpun Sebalai, Selasa (26/10). 

Nah, Erzaldi menyambut apa yang diharapkan pria yang mengepalai pemberantasan narkotika di Indonesia itu dengan menegaskan kesiapan Babel menjadi daerah yang zero tolerance terhadap narkotika. 

Ia juga menceritakan bagaimana perkembangan penanganan Covid-19 di Babel dengan beragam langkah.  "Dan saat ini sedang mempersiapkan agar bisa melaksanakan survei serologi pada masyarakat Babel," katanya. 

Petrus mendukung semangat Pemprov Babel atas penanganan Covid-19 dan berterima kasih atas sambutan dalam kunkernya ke Babel ini. "Ini merupakan hasil koordinasi Pak Gubernur dan Pak Kapolda dan pejabat lainnya dalam rangka safari saya untuk war on drugs," ungkapnya. 

Kata dia, seperti yang diketahui, bahwa BNN mengkoordinir lebih dari 70 kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Sehingga mereka melakukan kegiatan pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi.  "Ditambah lagi, di Babel dukungan gubernur bersama kapolda dan pejabat terkait sangat membantu," katanya. 

Kepala BNN datang ke Babel bersama istri, Barbara Golose. Setelah mendarat di Bandara Depati Amir, rombongan Kepala BNN disambut Gubernur Erzaldi Rosman yang langsung mengalungkan selendang motif cual dan diiringi tarian sambut khas Babel. 

Bersama Erzaldi tampak juga Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Babel Brigjen Pol M Zainul Muttaqien, Kapolda Anang Syarif Hidayat dan Kabinda Imam Santoso. 

Kedatangan Dr. Petrus itu sejatinya menghadiri kegiatan puncak "Drug Free Exhibilition." Juga jadwal peluncuran Program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba Masuk ke Kurikulum SMA-SMK di Babel.  Selain itu, Program Sinergitas 4 Pilar Desa Menuju Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) dan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Babel. 

Kunjungan kerja dan rangkaian agenda ini, adalah bentuk implementasi Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN) yang akan dilaksanakan di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement