Rabu 27 Oct 2021 10:34 WIB

Ratusan Pelajar di Depok Ikuti Webinar Kesehatan Jiwa

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, kesehatan jiwa juga harus diutamakan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
Siswa di sekolah (ilustrasi). Para pelajar di Kota Depok diajak menjaga kesehatan jiwa saat pandemi.
Foto: Antara/Siswowidodo
Siswa di sekolah (ilustrasi). Para pelajar di Kota Depok diajak menjaga kesehatan jiwa saat pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Jawa Barat, menggelar web-seminar (Webinar) Kesehatan Jiwa yang diikuti ratusan pelajar SMP dan SMA di Kota Depok. Webinar digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa yang jatuh pada 10 Oktober 2021.

"Kami berikan pemahaman dan keterlibatan pelajar dari unsur pendidikan, Puskesmas dan Rumah Sakit dari unsur kesehatan, ASN, dan Kader PKK untuk melakukan pencegahan gangguan jiwa," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati saat memberikan arahan pada Seminar Kesehatan Jiwa, Selasa (26/10)

Baca Juga

Menurut Umi, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, kesehatan jiwa juga harus diutamakan. Karena kesehatan yang sempurna di antaranya fisik, psikis, dan mental, sehingga seluruh aktivitas berjalan baik dan produktif. 

Seluruh siswa juga diingatkan untuk tetap menjaga diri dan patuh, menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar tidak tertular Covid-19. Selain itu juga menjaga kesehatan jiwa dan mengelola stres dengan baik. "Juga dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman, terutama bagi seluruh anggota keluarga di rumah," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement