Senin 25 Oct 2021 07:20 WIB

Gelar Maulid, Golkar Harap Ridha Allah di Pemilu 2024

Golkar menggelar maulid Nabi Muhammad dengan bershalawat

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama  Pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa Solo Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersamaan dengan HUT ke-57 Partai Golkar, Ahad (24/10).
Foto:

Bukan hanya berbentuk pilar, namun pilar yang diaplikasikan menggunakan bentuk membesar di bagian atas dan mengecil di sisi bawah. Bentuk ini menyerupai akar pohon beringin. Di sisi luar bangunan masjid, didominasi pilar yang dilapisi marmer warna krem. 

Pemilihan warna ini merupakan turunan dari warna kuning Partai Golkar. Secara psikologi, warna krem menjadi simbol rasa ketenangan dan ketulusan. 

Ketum Airlangga mengatakan, peresmian Masjid Ainul Hikmah berdekatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam dan HUT ke-57 Partai Golkar.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengaku bersyukur atas usia panjang Partai Golkar. Menurutnya, Golkar menjadi partai paling tua dan partai paling demokratis di Indonesia. 

“Semakin berkah HUT Partai Golkar karena berdekatan dengan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam,” ujar Airlangga. 

Hadirnya ulama, kiai, dan para habaib di Masjid Ainul Hikmah juga merupakan momen bagi Partai Golkar untuk memohon doa kepada mereka. 

Salah satunya adalah doa agar pandemi Covid-19 segera hilang dari Indonesia. Airlangga juga meminta doa agar partainya dapat memenangkan Pemilu 2024. "Kami mengharapkan doa dari para habaib, kyai, bapak ibu supaya dalam menghadapi hajatan politik 2024 Partai Golkar diberikan kemudahan jalan dan diberi ridha agar Partai Golkar bisa memenangkan pemilu legislatif, pemilihan presiden, dan pemilukada 2024," ujar Airlangga.

Ustaz Yusuf Mansur (YM) menilai sebagai partai besar di Indonesia, Golkar harus memiliki narasi dan cita-cita yang juga besar. Besarnya narasi mengandung keyakinan dan impian. Narasi yang besar, cerita Yusuf, pernah dilakukan Nabi Sulaiman ketika hidupnya terpuruk. Namun berkat doa dan impian yang besar, Nabi Sulaiman berhasil meraih kejayaannya kembali.

"Sebagai sebuah partai gede, perlu narasi gede. Kalau narasi kecil tidak cocok, makanya ketika narasinya ditetapkan, ‘Sudah kita yang menang nanti, sudah kita yang merajai nanti’," ujar Yusuf.

Ia sendiri mengaku optimistis Partai Golkar dapat meraih kejayaannya kembali pada 2024. Selama partai berlambang pohon beringin itu terus memiliki narasi dan cita-cita yang besar. "Jadi (untuk menjadi) partai pemenang pilpres dan pilkada, melahirkan narasi, jaga tetap di atas, dan optimistis mengandung keyakinan dan impian ini sebenarnya narasi nubuwwah, narasinya para nabi," ujar Yusuf.

Baca juga : Bersama Habib Syeh dan UYM, Airlangga Hadiri Maulid Nabi

Sementara, Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf turut mendoakan agar Partai Golkar terus meraih kesuksesan. Ia berdoa agar harapan dari Airlangga dan para kader Golkar dapat terkabul. "Saya ucapkan hari ulang tahun Partai Golkar ke-57, mudah-mudahan Partai Golkar kedepan tambah sukses dan tambah bermanfaat, fiddini waddunya wal akhirah," ujar Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

Ia juga berpesan agar seluruh kader Partai Golkar terus gembira dalam menjalankan aktifitasnya. Jika ada pihak-pihak yang menyakiti, ia meminta agar para kader terus gembira dalam menanggapi mereka. "Biar saja mereka menyakiti kita, kita tetap bergembira, sampai mati gembira. Kalau perlu matinya tersenyum pula, masa sudah punya Masjid Ainul Hikmah tidak gembira," ujarnya.

Pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa Solo ini berharap, hadirnya Masjid Ainul Hikmah menjadi penyejuk bagi para kader Partai Golkar. Termasuk setelah menjalankan kerja-kerja politik, ia meminta agar tak meninggalkan ibadah. "Ini masjid luar biasa, kalau kantor partai tidak ada masjidnya, saya kira tambah pusing semua yang ada di dalam kantor," ujar Habib Syech.

"Jadi alhamdulillah mesjid ini tempat wadah penyejuk bagi orang-orang yang berada di dalam kantor sana," sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement