Sabtu 23 Oct 2021 21:19 WIB

Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi di Polres Sukabumi Kota

Target kegiatan vaksinasi ini adalah untuk semua kalangan tahap pertama dan kedua

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin meninjau vaksinasi di Gedunh BBPBAT Kota Sukabumi, Sabtu (23/10)
Foto: polres sukabumi kota
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin meninjau vaksinasi di Gedunh BBPBAT Kota Sukabumi, Sabtu (23/10)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Ribuan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi mengikuti gebyar vaksin di gedung Auditorium BBPBAT (Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar) Sukabumi, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (23/10). Kegiatan ini untuk mendorong peningkatan cakupan vaksinasi warga dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia). Layanan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua.

" Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasa dengan pihak LPS dan Perbarindo,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin. Hal ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi percepatan vaksinasi sebagai salah satu strategi pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Target kegiatan vaksinasi ini adalah untuk semua kalangan, baik dosis tahap pertama maupun tahap kedua serta dikhususkan bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Zainal menuturkan bahwa sentra vaksinasi yang digelar Polres Sukabumi Kota bersama LPS dan Perbarindo tersebut akan diselenggarakan selama 3 kali dengan target vaksinasi hingga 3 750 peserta.

" Untuk kegiatan ini dilaksanakan sebanyak Tiga kali, dua kegiatan dilaksanakan di gedung Auditorium BBPBAT dan satu kegiatan lainnya akan kita laksanakan di daerah Cisaat Sukabumi," ungkap Zainal. Di mana pad Sabtu ini ditargetkan 1.700 peserta.

Sehingga darapkan dalam dua kegiatan ke depan lainnya, target yang ditetapkan bersama baik dari Polres Sukabumi Kota, LPS maupun Perbarindo sebanyak 3750 bisa tercapai. Harapannya pembentukan kekebalan komunal dapat terwujud di masyarakat Kota dan Kota Sukabumi dengan angka pencapaian vaksinasi semakin meningkat.

Selain itu kata Zainal, skala PPKM yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi semakin melandai dan aktifitas masyarakat kembali normal. Di mana perekonomian dan sendi-sendi masyarakat lainnya juga dapat kembali normal.

Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto mengatakan, sentra vaksinasi yang digelar bersama Polres Sukabumi Kota dan LPS tersebut merupakan salah satu upaya dalam mempercepat sebaran vaksin terhadap masyarakat di seluruh Indonesia. " Alhamdulilah, Perbarindo berkolaborasi dengan Polres Sukabumi Kota dan LPS dalam rangka mendukung program pemerintah," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement