Sabtu 23 Oct 2021 05:42 WIB

Maulid Nabi, UMKM Kota Malang Terima Bantuan CSR Helwa

Bantuan diharapkan bisa dipakai untuk meningkatkan tingkat perekonomian.

Prosesi penyerahan bantuan dari Helwa kepada pelaku UMKM.
Foto: Dok. Hel
Prosesi penyerahan bantuan dari Helwa kepada pelaku UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Upaya meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Malang, Jawa Timur tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja. Para pengusaha juga turut peduli dengan kemakmuran warga Kota Malang. Salah satu contohnya melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Helwa Beautycare Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan di bidang perawatan kecantikan, perawatan tubuh, dan kosmetik, baru-baru ini berbagi rezeki berupa gerobak dan modal usaha kepada beberapa pelaku usaha yang salah satunya pasangan suami-istri di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru. 

"Berbagi rasa syukur dan rezeki pada sesama merupakan sifat dari Nabi Muhammad SAW yang  harus kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, Kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh Helwa Beautycare Indonesia ini merupakan bentuk rasa syukur dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2021 ini," kata perwakilan Helwa Beautycare Indonesia, Hafif, Jumat (22/10).

Hafif berharap bantuan gerobak dan modal usaha ini dapat digunakan oleh penerima untuk meningkatkan tingkat perekonomian UMKM yang terdampak pandemi ini. Menurut dia, UMKM merupakan salah satu sektor perekonomian yang paling dekat dengan kegiatan sehari-hari.

“Harapan kita, bantuan ini jangan dipindah-tangankan apalagi dijual. Gerobak ini tolong betul￾betul dimanfaatkan, sehingga usahanya lebih berkembang dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan,” ujar dia.

Penerima banruan pun sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini. “Alhamdulillah sekali rasanya. Saya dan istri sangat bersyukur atas bantuan dari Helwa Beautycare, modal usaha ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin,” kata Sandy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement