Selasa 12 Oct 2021 23:55 WIB

Raih Stellar Award 2021, Unifam Bertekad Jaga Konsistensi

Pada tahun ini, terjadi kenaikan yang signifikan pada kelompok Actively Engaged.

Salah satu sudut ruang kerja di Unifam.
Foto: Dok. Uni
Salah satu sudut ruang kerja di Unifam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai mendapatkan salah satu penghargaan Stellar Workplace Award 2021 membuat United Family Food (Unifam) ingin terus berinovasi agar mampu membuat tempat kerja mereka nyaman. Perusahaan makanan dan minuman terkemuka Tanah Air itu meraih 2021 Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction, berdasarkan survei yang dilakukan oleh GML Consulting dan Kontan.

Head of Human Capital Unifam Windy Prastiwi mengatakan, sebagai bagian dari human capital unifam, penghargaan ini jadi sebuah kebanggaan bagi pihaknya. 

"Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kerja keras seluruh tim di Unifam untuk menciptakan lingkungan kerja yang inspiratif dan positif bagi para karyawan walaupun di kondisi pandemi. Penghargaan ini juga semakin memacu kami untuk terus memberikan value dan mewujudkan visi perusahaan yaitu menjadi pemain kelas dunia di industri makanan," kata dia di Jakarta, Selasa (12/10).

Stellar Workplace Award 2021 merupakan penghargaan untuk perusahaan yang mampu menciptakan tempat atau lingkungan bekerja nyaman sehingga mampu mewujudkan tingkat employee engagement yang tinggi walaupun di masa pandemi. Karakteristik “Stellar Workplace” ditentukan oleh dua hal. Pertama, commitment (Commitment to Organization, Commitment to Work Unit, & Commitment to Task) dan satisfaction (Actualization, Development & Growth, Teamwork & Trust, Safety & Comfort, serta Reward & Facility) yang menentukan tingkat employee engagement dari karyawan.

Kemudian dari karakteristik tersebut dipetakan ke dalam empat kuadran, yaitu potentially engaged, actively engaged, disengaged, dan passively engaged. 

Survei Stellar Workplace Award 2021 diikuti oleh setiap level karyawan baik staf hingga top management dengan total responden 3.138 orang dari berbagai perusahaan dan industri. Pada tahun ini, terjadi kenaikan yang signifikan pada kelompok Actively Engaged karyawan yang menunjukkan bahwa perusahaan terus berupaya membangun employee engagement walaupun di tengah masa pandemi.

"Keberhasilan meraih Stellar Workplace Award 2021 tidak terlepas dari berbagai kegiatan dan kebijakan yang dilakukan untuk menjaga employee engagement di masa pandemi dan tentunya menjaga komunikasi yang efektif di dalam perusahaan. Unifam juga mendorong pemanfaatan teknologi untuk memberikan informasi terkini dan juga mengakomodir kebutuhan karyawan lewat webinar serta task force khusus di masa pandemi," kata dia.

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan karyawan saat bekerja di Unifam baik di wilayah kantor, pabrik maupun rumah. Ia mengatakan, berbagai kebijakan tersebut membuat karyawan merasakan perusahaan akan tetap tumbuh walaupun dalam kondisi pandemi saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement