Selasa 12 Oct 2021 18:05 WIB

Mushola Kebakaran di Jaktim, 12 Unit Damkar Bergerak

Kebakaran terjadi di sebuah mushola yang berada di Duren Sawit, Selasa (12/10).

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Mas Alamil Huda
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kebakaran terjadi di sebuah mushola yang berada di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), pada Selasa (12/10) sekira pukul 15.50 WIB. Dalam kejadian tersebut, warga yang mengetahui langsung melaporkan hingga akhirnya empat unit pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan sebagai pengerahan awal.

"Pengerahan awal empat unit Damkar, 20 personel. Status atau situasi kebakaran kuning atau dalam proses pemadaman," jelas keterangan tertulis pemadam kebakaran, Selasa (12/10).

Dikatakan, kebakaran yang berlokasi tepat di Jalan Bambu Ori raya 1 Nomor 22 RT 002 RW 011 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit itu dekat dengan Gereja HKBP Pondok Bambu. Kendati demikian, saat pengerahan awal dengan 20 personel itu, pemadaman dan perambatan api diklaim sudah dapat dilokalisir.

 

Dijelaskan, saat damkar awal tiba sekira pukul 16.00 WIB, pihak mereka langsung beroperasi pada pukul 16.05 WIB. Selang delapan menit kemudian, api berhasil dilokalisir. "Pengerahan akhir 12 unit damkar dan 60 personel," jelas mereka.

Diketahui, pihak damkar masih berkutat soal kebakaran tersebut. Dugaan penyebab kebakaran juga masih ditelusuri. Termasuk taksiran kerugian, korban, hingga kronologis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement