Sabtu 09 Oct 2021 00:31 WIB

Basarnas Cari Seorang Pria Tiga Hari Hilang di Hutan Kumalon

Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban, masyarakat sekitar.

Basarnas Cari Seorang Pria Tiga Hari Hilang di Hutan Kumalon (ilustrasi);
Foto: Dok Kantor SAR Bandung
Basarnas Cari Seorang Pria Tiga Hari Hilang di Hutan Kumalon (ilustrasi);

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI -- Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang pria bernama Jaruddin (55) yang dilaporkan hilang sejak 5 Oktober 2021 di hutan Desa Kumalona, Kecamatan Mawasangka Induk, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian itu pada pukul 21.00 Wita dari keluarga korban bernama Hasan yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yaitu satu orang hilang di hutan Desa Kumalona.

"Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.20 Wita tim rescue unit siaga SAR Raha di Kabupaten Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR," kata Aris melalui rilis Humas Basarnas Kendari, Jumat (8/10).

Korban dilaporkan berangkat menuju hutan Desa Kumalona sejak 5 Oktober 2021 sekira pukul 03.00 Wita untuk berburu ayam hutan. "Kebiasaan korban kembali pukul 18.00 Wita, namun korban tak kunjung pulang," katanya.

 

Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban, masyarakat sekitar, dan anggota Polsek Mawasangka namun korban tak kunjung ditemukan. "Hingga informasi ini kami terima pencarian korban dengan hasil nihil. Jarak tempuh menuju lokasi kejadian kecelakaan sekitar 114 km dari Pos SAR Raha," demikian Aris.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement