Jumat 08 Oct 2021 10:07 WIB

Truk Pengangkut Tanah Seruduk Separator Transjakarta

Dump truck bermuatan tanah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gatot Subroto.

Rep: Ali Mansur/ Red: Mas Alamil Huda
Sebuah truk menabrak separator (ilustrasi).
Foto: Antara/Suwandy
Sebuah truk menabrak separator (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Truk bermuatan tanah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Jumat, (8/10) dini hari. Truk bermuatan pengangkut tanah itu menghantam separator bus Transjakarta ketika melintas di dekat GTO Kuningan 1, Jakarta Selatan.

"Tidak hati-hati dan konsentrasi kemudian menabrak separator bus Transjakarta," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10).

Menurut Argo, kecelakaan berimbas pada kondisi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto. Salah satu pengendara sepeda motor, Yona, mengungkapkan, kendaraan sempat tersendat ketika melintas di Jalan Gatot Subroto. Saat ini, kendaraan truk tersebut berhasil dipinggirkan dan arus lalu lintas berangsur-angsur normal.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, dump truck mengalami kerusakan cukup parah dan muatannya meluber ke jalanan. "Truk terguling dengan posisi kedua roda ban kanan menghadap ke atas dan separator mengalami kerusakan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement