Kamis 07 Oct 2021 17:18 WIB

Satgas: Sudah tidak Ada Kasus Covid-19 di Sangihe

Masyarakat Sangihe diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Satgas: Sudah tidak Ada Kasus Covid-19 di Sangihe
Foto: Max Pixel
Satgas: Sudah tidak Ada Kasus Covid-19 di Sangihe

REPUBLIKA.CO.ID, SANGIHE -- Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, saat ini sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19.

"Saat ini sudah tidak ada lagi kasus Covid-19 termasuk yang menjalani isolasi," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari, Kamis (7/10).

Baca Juga

Menurut dia, semua tempat isolasi saat ini sudah dalam keadaan kosong termasuk ruang perawatan Covid-19 di dua rumah sakit. "Ruang perawatan Covid-19 di rumah sakit Liung kendage dan Liun Paduli saat ini sudah kosong," kata dia.

Sampai saat ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sangihe sebanyak 1.134 orang dan yang sembuh sejumlah 1.095 pasien atau 96,56 persen. Sedangkan yang meninggal dunia 39 orang atau 3,44 persen.

Menurut dia, di Kabupaten Sangihe saat ini masih ada dua kampung yang dinyatakan zona kuning atau risiko rendah sekalipun sudah tidak ada lagi kasus Covid-19. "Saat ini Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat dan Kampung Bahu Kecamatan Tabukan Utara masih dinyatakan zona kuning atau risiko rendah sekalipun sudah tidak ada kasus," kata dia.

Sedangkan wilayah lainnya sudah berada di zona hijau atau tidak ada penambahan kasus baru selama empat minggu terakhir. Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Satuan Tugas penanganan Covid-19 meminta semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 di Sangihe bisa berakhir.

"Kami mengimbau semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sangihe," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement