Selasa 05 Oct 2021 22:50 WIB

SIG Salurkan CSR Senilai Rp 725 Juta di Jateng

CSR ini merupakan bentuk kepedulian SIG terhadap ekonomi dan pendidikan masyarakat.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). SIG menyalurkan CSR senilai Rp 725 juta melalui SIG Peduli.
Foto: facebook.com/semenindonesiagroup
Logo PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). SIG menyalurkan CSR senilai Rp 725 juta melalui SIG Peduli.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli menyalurkan bantuan pembangunan sarana prasarana (sarpras) umum dan pendidikan di empat daerah di Jawa Tengah.

Bantuan pembangunan sarpras umum dan sarpras pendidikan senilai Rp 725 juta tersebut disalurkan SIG Peduli, di wilayah Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Grobogan serta Kota Surakarta.

Baca Juga

General Manager (GM) of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, penyerahan bantuan tersebut secara simbolis telah dilaksanakan bertempat di Balai Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, baru-baru ini.

Bantuan pembangunan sarpras umum yang diberikan, antara lain berupa pembangunan talud jalan di Desa Jetis Wetan dan pengaspalan jalan Desa Kalangan di Kecamatan Pedan; pengaspalan jalan di Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan dan pengaspalan jalan Desa Kebon, di Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten.

Sedangkan bantuan sarana pendidikan berupa pembangunan kelas diserahkan untuk TPQ Miftahul Anwar, di Kabupaten Grobogan; bantuan alat peraga untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah Walisongo, Kota Surakarta serta prasarana pendidikan untuk Roudlotul Athfal (RA) Al Hilal di Kabupaten Sukoharjo.

"Selain itu, SIG juga memberikan bantuaan berupa peralatan perkantoran berupa laptop, proyektor serta sound system untuk Fatayat NU dan GP Anshor di Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta," ungkap Edy, dalam keteragan pers yang diterima Republika, Selasa (5/10).

Edy juga menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sekaligus partisipasi aktif SIG terhadap upaya peningkatan infrastruktur maupun sarpras dalam mendukung peningkatan perekonomian serta pendidikan masyarakat.

"Bantuan ini kami salurkan untuk menunjang peningkatan kesejahteraan di bidang perekonomian, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs)," kata Edy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement