Selasa 05 Oct 2021 14:45 WIB

Hotman Paris ke Hotma Sitompul, 'Kau Sudah Kalah Telak'

Perseteruan keduanya belakangan terjadi setelah Hotma berkonflik dengan istrinya.

Rep: Amri Amrullah / Red: Agus Yulianto
Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris Hutapea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus perseteruan hukum antara dua pengacara terkenal, Hotman Paris Hutapea dan Hotma Sitompul, kian memanas. Setelah sempat saling lapor soal pelanggaran kode etik ke Majelis Kehormatan Peradi, dan dimenangkan oleh Hotman Paris, kini Hotma Sitompul kembali menunjukkan foto-foto mesra Hotman Paris dengan berbagai wanita, untuk memperlihatkan pelanggaran etik yang dilakukan Hotman Paris.

Namun, Hotman Paris mengakui, tak terlalu pusing dan ambil peduli dengan apa yang dilakukan rival advokatnya itu. Ia justru menyebut, apa yamg dilakukan Hotma Sitompul bentuk frustasi atas kekalahannya berkali kali karena bersaing dengan dirinya. "Sudahlah Hotma kau sudah kalah telak berkali-kali," kata Hotman Paris ketika ditemui para wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (5/10).

Menurut advokat yang punya ciri khas cincin yang berjejer di jarinya ini, foto-foto yang ditunjukkan Hotma tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebagian foto yang diperlihatkan Hotma menurut dia, tidak bisa disebut pelanggaran kode etik. "Ada yang diedit, tapi ada juga yang discreenshot padahal aku lagi joget," kata dia.

Berbeda dengan apa yang dilakukan rivalnya, Hotman Paris menilai, yang dilakukan Hotma dengan berkalikali nikah fan, berkali-kali cerai justru jelas melanggar kode etik. Apalagi, menurut dia, seperti pengakuan istri pertamanya, Rosmawaty Ginting, Hotma sempat menikah di masjid yang kemudian istri tersebut ia ceraikan.

"Kalau dia menikah di masjid, itu artinya apa? Dia mualaf, sedangkan dia kemana-mana khotbah alkitab, itu apa namanya?," ujar Hotman Paris.

Karena itu, Hotman Paris mengingatkan, kepada Hotma Sitompul, kemenangannya di sidang etik Peradi akan disusul dengan kabar penyidikan dari Polres Jakarta Selatan. Hal ini terkait pelaporan mantan istri keduanya Desiree Tarigan terkait konflik rumah tangga Hotma Sitompul. "Kabarnya sebentar lagi dia akan tersangka, karena kasusnya sudah di tahap penyidikan," ujar Hotman.

Perseteruan keduanya belakangan terjadi setelah Hotma berkonflik dengan istrinya, Desiree Tarigan. Untuk melawan sang suami, Desiree menunjuk Hotman Paris sebagai pengacaranya. Persoalan rumah tangga Hotman mencuat ke publik saat Desiree mengaku diusir dari rumah oleh suaminya itu.

Desiree menuding Hotma mengusirnya atas dugaan perselingkuhan. Sementara Hotma menyebut Desiree pergi meninggalkan rumah atas keinginan sendiri. Hotma disebut membuat tembok pembatas di rumah yang lahannya adalah milik ibunda Desiree. Dari situ, konflik melebar hingga Desiree melaporkan Hotma ke Polres Jakarta Selatan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement