Senin 04 Oct 2021 22:28 WIB

Beasiswa Antarkan Anak Ojol Kuliah di Universitas BSI

Kuliah di Universitas BSI, Andriansyah bertekad lulus sarjana tepat waktu.

Andriansyah, mahasiswa  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Ciputat, Jurusan Ilmu Komunikasi.
Foto: Dok UBSI
Andriansyah, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Ciputat, Jurusan Ilmu Komunikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apapun keadaan seseorang, seharusnya tidak mematahkan semangatnya untuk kuliah.  Itulah tekad Andriansyah.

Walaupun ayahnya hanya seorang driver ojek online (ojol), alumnus  SMA PGRI  3 Jakarta itu tetap ngotot untuk kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Ciputat, Jurusan Ilmu Komunikasi.

Tuhan menjawab doa dan keyakinannya yang kuat untuk kuliah. Ia mendapatkan beasiswa kuliah dari Universitas BSI. Andriansyah sangat bersyukur. 

“Saya sangat bersyukur bisa melanjutkan pendidikan sarjana (S1). Dikarenakan masalah ekonomi, pekerjaan ayah sebagai driver ojek online, yang membantu biaya kuliah adalah ayah, ibu serta keluarga saya yg lainya. Jadi semua urunan,” ujarnya kepada media, Senin  (27/9).

Bagi Andriansyah, beasiswa kuliah dari Universitas BSI sangat berarti. “Manfaat beasiswa,  menurut saya,  yaitu dapat meringankan pengeluaran ekonomi keluarga saya. Tanggapan keluarga saya pun  sangat bersyukur saya bisa melanjutkan kuliah dengan mendapat beasiswa yang diberikan Universitas BSI,” ujarnya.

Saat ini Andriansyah duduk di tahun kedua atau semester 3.  “Saya berharap kuliah saya di Universitas BSI lancar.  Tekad saya adalah lulus  S1  tepat waktu dan mendapatkan pekerjaan yang saya minati,” kata Andriansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement