Ahad 03 Oct 2021 19:14 WIB

Ratusan TNI-Polri Disiagakan untuk Kawal Jokowi ke Sorong

Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sorong Senin (4/10)

Rep: Flori Sidebang/ Red: Nashih Nashrullah
Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sorong Senin (4/10). Ilustrasi pasukan gabungan
Foto: ANTARA/Fransisco Caralao
Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sorong Senin (4/10). Ilustrasi pasukan gabungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memimpin apel gelar pasukan di lapangan apel Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Apel ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya dilaksanakan pada Senin (4/10) besok. 

 

Baca Juga

Cantiasa mengatakan, sebanyak 900 personel gabungan yang terdiri dari aparat TNI dan Polri dipersiapkan untuk pengamanan kunker Presiden. 

 

Selain pasukan, alat tempur juga sudah dipersiapkan untuk ditempatkan pada sejumlah titik mulai dari Kota hingga Kabupaten Sorong. 

 

Pangdam menyampaikan, sebagai prajurit Kodam XVIII/Kasuari, jajaran Korem 181/PVT serta Polres Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, kesempatan ini merupakan salah satu kehormatan bagi semua pihak. 

 

“Inilah tugas yang telah dipercayakan pemerintah kepada kita semua, salah satu tugas pengamanan VVIP ini sangat berat, akan tetapi apabila kita laksanakan tugas dengan ikhlas, maka akan terasa ringan,” kata Cantiasa dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Ahad (3/10).

 

Dia juga memerintahkan kepada seluruh personel gabungan agar melaksanakan tugas pengamanan ini dengan baik. Pangdam meminta, setiap prajurit melakukan koordinasi dan mengikuti petunjuk dari para komandan yang ada dalam sektor masing-masing. 

 

"Laksanakan koordinasi dengan para komandan sektor masing-masing dengan menggunakan radio maupun alat komunikasi yang lain, sehingga perkembangan detik perdetik, menit permenit dapat dipantau dan segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi perkembangan situasi, sehingga para pimpinan dapat mengambil langkah yang tepat,” ujarnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement