Selasa 28 Sep 2021 14:37 WIB

Universitas BSI Ajak Orang tua Wujudkan Mahasiswa Bertalenta

Peran orang tua penting dalam mewujudkan mahasiswa yang bertalenta digital

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang akan mengundang orang tua mahasiswa baru (maba). Undangan tersebut untuk menghadiri Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang akan mengundang orang tua mahasiswa baru (maba). Undangan tersebut untuk menghadiri Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang akan mengundang orang tua mahasiswa baru (maba). Undangan tersebut untuk menghadiri Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), pada Jumat (1/10).

Kegiatan yang ditujukan untuk orang tua maba Universitas BSI ini, digelar dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) setiap tahunnya. Acara ini juga bertujuan untuk menginformasikan tentang akademik dan sistem perkuliahan di kampus, kepada orang tua maba.

BKOT di Universitas BSI kampus Kaliabang, akan dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BS, Dr Ani Wijayanti, dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI, Cep Adiwiharja. Menurut kepala kampus Universitas BSI kampus Kaliabang, Dicky Hariyanto menjelaskan, peran orang tua sungguh penting dalam mewujudkan mahasiswa yang bertalenta digital.

“Kami bermaksud mengundang orang tua maba, dalam acara BKOT bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’,” tutur Dicky, Kamis (30/9).

Ia mengatakan, peran orang tua maba akan mendukung konsistensi mahasiswa untuk menempuh pendidikan dan membuka peluang mahasiswa untuk menemukan kompetensi yang dimilikinya. “Dalam acara BKOT ini, Universitas BSI akan mengenalkan orang tua mahasiswa dengan aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau anak mereka dalam menjalankan perkuliahan,” jelasnya.

Lanjutnya, orang tua nantinya bisa memantau kegiatan anak-anaknya melalui MyUBSI Parent, seperti jadwal perkuliahan, pembayaran kuliah, kartu hasil studi sampai kegiatan seminar, workshop, sertifikasi dan kegiatan yang berkaitan dengan perkuliahan di Universitas BSI.

“Semoga orang tua yang hadir nanti mampu berkolaborasi dengan civitas akademik Universitas BSI untuk mendukung lulusan yang berkualitas dan unggul,” ucapnya.

Ia menegaskan, BKOT merupakan rangkaian kegiatan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas BSI. Orang tua maba cukup melakukan pendaftaran pada link http://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021 untuk hadir pada undangan BKOT tersebut melalui zoom dan channel youtube Kuliahbsiaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement