Jumat 01 Oct 2021 11:14 WIB

Warga Belum Divaksinasi tak Bisa Masuk Polres Tasikmalaya

Warga diwajibkan memindai kode melalui Peduli Lindungi sebelum masuk polres.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ani Nursalikah
Warga Belum Divaksinasi tak Bisa Masuk Polres Tasikmalaya. Masyarakat melakukan pemindaian (scanning) QR Code PeduliLindugi di Polres Tasikmalaya Kota, Senin (27/9). Penggunaan aplikasi PeduliLindungi telah diterapkan di Polres Tasikmalaya Kota dan seluruh polsek yang ada di bawahnya.
Foto:

Ratna sendiri mengaku belum menjalani vaksinasi. Saat ia melakukan scanning, warna yang muncul di aplikasi PeduliLindungi miliknya adalah merah. Namun, ia tetap diperbolehkan masuk lantaran tujuannya datang ke Polres Tasikmalaya Kota adalah untuk melakukan vaksinasi. 

"Memang datang sengaja mau vaksinasi. Kebetulan hari ini jadwal vaksinasi di polres," kata dia.

Salah satu masyarakat lainnya, David (45 tahun) menilai, penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Polres Tasikmalaya Kota sangat baik. Sebab, orang-orang yang masuk ke polres dapat dipastikan tak terpapar Covid-19 dan sudah menjalani vaksinasi.

"Jadi lebih aman saja. Di beberapa tempat juga sudah diberlakukan," kata yang sedang mengantar anaknya untuk vaksinasi.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, terdapat seorang warga yang hendak masuk ke Polres Tasikmalaya Kota dengan tujuan mebuat SKCK. Namun, yang bersangkutan tak membawa ponsel. Oleh petugas, orang yang bersangkutan tak diperkenankan masuk lingkungan Polres Tasikmalaya Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement