Kamis 30 Sep 2021 23:39 WIB

RSJD Siloam Luaskan Layanan Lewat Program Executive Clinic

Executive clinic bagian dari program RSJD untuk pasien pemiik asuransi maupun umum

Rumah Sakit Jantung Diagram (RSJD) Siloam Hospitals secara berkelanjutan meluaskan layanannya di tengah situasi pandemi Covid 19 seperti saat ini. Hal ini dibuktikan secara konsisten dengan pembukaan fasilitas rawat jalan yang baru, yang dinamakan Executive Clinic di tahun ke 15 sejak rumah sakit ini berdiri.
Foto: istimewa
Rumah Sakit Jantung Diagram (RSJD) Siloam Hospitals secara berkelanjutan meluaskan layanannya di tengah situasi pandemi Covid 19 seperti saat ini. Hal ini dibuktikan secara konsisten dengan pembukaan fasilitas rawat jalan yang baru, yang dinamakan Executive Clinic di tahun ke 15 sejak rumah sakit ini berdiri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Sakit Jantung Diagram (RSJD) Siloam Hospitals secara berkelanjutan meluaskan layanannya di tengah situasi pandemi Covid 19 seperti saat ini. Hal ini dibuktikan secara konsisten dengan pembukaan fasilitas rawat jalan yang baru, yang dinamakan Executive Clinic di tahun ke 15 sejak rumah sakit ini berdiri.

Pembukaan dan peresmian layanan Eksekutif Clinic tersebut sekaligus sebagai bentuk merayakan hari jantung internasional pada 29 September 2021. 

CEO RS Jantung Diagram Prof Harry Suryapranata  menuturkan bahwa dari tahun ke tahun penderita Jantung mengalami peningkatan. Menurut survey Riskesdas tahun 2019, persentase penderita penyakit Jantung mencapai 1,5 persen. Saat ini penyakit Jantung ini masih menjadi penyebab kematian nomor dua di Indonesia dan dunia

Lebih lanjut lagi Prof Harry Suryapranata mengatakan bahwa pelayanan di RS Jantung Diagram memiliki layanan unggulan Jantung & Pembuluh Darah yang didukung oleh peralatan medis dengan teknologi mutakhir. Pengobatan dan pelayanan yang sangat baik tentunya karena didukung oleh tim medis dan non medis yang berkualitas dalam bidangnya. 

”Namun itu saja tidak cukup, kami juga harus membuat pasien semakin nyaman saat melakukan pengobatan dan perawatan di rumah sakit ini, " tutur Prof Harry Suryapranata, Rabu, (29/9) di Cinere Depok. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Jantung Diagram Siloam Hospitals Grup, Dr Hoyi Siantoresmi mengatakan, peningkatan layanan dengan keamanan dan rasa nyaman melatarbelakangi dibukanya eksekutif clinic. 

"Executive Clinic ini dibuat untuk melayani Sejumlah pasien yang datang dari perusahaan, pemilik asuransi, maupun masyarakat umum yang melakukan pembayaran secara pribadi, agar mereka merasa semakin nyaman dengan jadwal yang tepat waktu," ungkap Hoyi. 

Dalam kegiatan Hospital Tur, terlihat suasana di Executive Clinic didesain sedemikian rupa sehingga pasien merasa tenang, nyaman dan aman pada saat berobat rawat jalan maupun pada saat melakukan pemeriksaan rawat jalan pun layanan deteksi dini (Medical Check Up).

Dr Hoyi Siantoresmi menambahkan, sebagai rumah sakit yang memiliki keunggulan layanan organ jantung, RS Jantung Diagram melengkapi pelayanannya melalui tambahan dua klinik khusus. 

“Saat ini terdapat Klinik khusus aritmia atau yang biasa dikenal dengan gangguan irama jantung dan Patent Foramen Ovale atau klinik preventif Stroke, kami berharap dapat mengoptimalkan pelayanan terbaik bagi pasien – pasien dengan kasus Jantung dan kami siap menjadi Rumah Sakit layanan rujukan bagi rumah sakit  lain baik itu di area Depok, Jakarta, maupun dari seluruh Indonesia untuk berbagai kasus terutama yang berkaitan dengan kardiovaskular” ungkap Dr. Hoyi Siantoresmi. 

Tim Medis Rumah Sakit Jantung Diagram yang berpengalaman & kompeten di bawah koordinasi Prof Harry Suryapranata, akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua pasien, baik pasien penyakit jantung maupun penyakit lain yang terkait. Selain dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah, Rumah Sakit Jantung Diagram menyediakan juga layanan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Saraf, Spesialis Paru, Rehabilitasi Medik, Spesialis Gizi dll. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement