Kamis 30 Sep 2021 06:35 WIB

TNI Bagi Masker untuk Siswa SD Deiyai Papua

Aksi bagi masker gratis kepada[ anak sekolah salah satu bentuk kepedulian TNI.

Seorang siswa SD di Papua dengan masker di wajahnya berjalan meninggalkan sekolah (ilustrasi)
Foto: ANTARA /Gusti Tanati
Seorang siswa SD di Papua dengan masker di wajahnya berjalan meninggalkan sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEIYAI --Personel Kodim 1703/Deiyai Sertu Toni Eduwar Mansim membagikan masker secara gratis mencegah penularan Covid-19 kepada anak sekolah SD YPPK ST Mikhael di Kampung Mugouda, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua. Wandanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno dalam keterangan diterima di Jayapura, Kamis (30/9) mengatakan, aksi bagi masker gratis kepada anak sekolah merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dengan warga binaan.

"Kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak, kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa," jelas Wadanramil.

Baca Juga

Selain membagikan masker gratis, menurut Letda Sudarno, Babinsa juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak ini, akan pentingnya menggunakan masker di saat pandemi Covid-19.

Diakuinya, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut ternyata membawa dampak positif kepada anak sekolah mereka senang dan bersemangat karena Babinsa juga mengedukasi tentang pentingnya menggunakan masker. "Terima kasih bapak tentara telah memberikan kami masker, semoga bapak tentara diberi kesehatan dalam menjalankan tugas, namun kami dan teman-teman tetap berharap, semoga pandemi ini segera berakhir," kata siswa SD Alvius Mote

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement