Selasa 14 Sep 2021 14:07 WIB

Ratusan Burung Pipit Mati di Area Balai Kota Cirebon

Belum diketahui penyebab ratusan burung pipit mati di Balai Kota Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Ratusan burung Pipit ditemukan mati berjatuhan dari atas pohon di lingkungan Balai Kota Cirebon, Selasa (14/9).
Foto: dok. Istimewa
Ratusan burung Pipit ditemukan mati berjatuhan dari atas pohon di lingkungan Balai Kota Cirebon, Selasa (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sekitar ratusan ekor burung pipit ditemukan mati di area halaman Balai Kota Cirebon di Jalan Siliwangi, Selasa (14/9). Belum diketahui penyebab dari peristiwa yang baru pertama kali terjadi itu.

Ratusan bangkai burung pipit tersebut terutama paling banyak ditemukan di bawah pohon di dekat area parkir balai kota. Meski ada pula di sejumlah titik lokasi lainnya.

Baca Juga

"Pohon itu memang biasa menjadi tempat berkumpulnya burung-burung," ujar salah seorang pegawai di Balai Kota Cirebon, Prasijo Raharjo Utomo Prasijo.

Prasijo mengaku tidak mengetahui penyebab kematian burung-burung itu. Namun, peristiwa itu terjadi seiring dengan hujan yang mengguyur area Balai Kota Cirebon.

Sementara itu, kematian ratusan ekor burung pipit tersebut telah mengundang perhatian sejumlah aparatur sipil negara (ASN). Mereka merekam peristiwa itu dengan video. Adapula yang tergerak menyelamatkan beberapa ekor burung yang masih hidup dan tidak bisa terbang, agar tidak terlindas kendaraan yang akan parkir. 

Baca juga : Rocky Bersama Warga Bojong Koneng Melawan Somasi Sentul City

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement