Sabtu 11 Sep 2021 12:33 WIB

Desperado dan Wanita Penjinak Ular Suku Axumite

Betapa berbahayanya ketidakpastian dan tekanan

Gambaran Ratu Shaba di suku Axumita (Ilustras()
Foto: Twitter
Gambaran Ratu Shaba di suku Axumita (Ilustras()

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Ridwan Saidi, Budayawan Betawi dan Politikus Senior.

Dengan desperate sama, maknanya tertekan. Desperado lagu yang ditulis Iman Jordan dkk, dan lyric oleh Warner Chappell.

Perasaan tertekan dlm konteks lagu Desperado tentu gara-gara cinta, tapi suasana ketertekanan yang digambarkannya dapat meliput politik dan lain-lainnya.  Begini isi sebait liriknya:

If U want we could be runaways

Running from any sight of love

Yeah yeah there ain't nothing here for me

There ain't nothing here for me anymore

But I don't wanna be alone. 

Ketika orang merasa segalanya mudah untuk dikuasai karena apa yang dikehendaki dapat diwujudkan petugas. Ketika orang merasa tak pernah puas menghirup madu duniawi, orang itu tak pernah terpikir bahwa enough is enough.

Itu kemudian mewujud pada otoritas yang dominan dan tak terjangkau olehnya, maka mimpi tak dapat berlanjut. Expresi awal 'desperado' muncul dlm bentuk air mata. Desperado kemudian geragoti imunitas, maka keadaan tubuh lemah lunglai bagai ular cobra bertemu wanita suku Naja si penjinak ular dari Axumite, di Afrika sana.

Where to go? She (or he) is going nowhere. Rasa tak bertujuan dapat saja membuat seseorang malam-malam atau  kapan saja dilarikan ke Rumah Sakit. Karena kopat-kopit, bisa. Tetapi yang sudah-sudah karena sel-sel otak mati tidak untuk positif thingking. 

Sel-sel otak yang mati karena hal yang sedemikian akan meruntuhkan kemampuan bertahan tubuh. Tiba-tiba muncul konsep tentang Tuhan yang Maha Kuasa. 

Tolonglah aku ya Tuhan. Wallahu 'alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement